Frienship or Friendshit

Ketemu lagi nih sama gue! Gimana malem minggu lo? Ga usah berdoa supaya turun hujan ya, haha! Kalo gue sih malam mingguan di rumah tenang-tenang aja yang penting ada kuota internet, udah lebih dari cukup. Nah di kesempatan kali ini gue akan membahas mana teman yang fake yang real atau yang biasa-biasa aja. Di kehidupan nyata friendship dan friendshit pasti ada dan selalu berhubungan. Yang paling nyelekit di hati dan berbahaya ya yang friendshit lah. Mereka yang nusuk diri lo dari belakang tanpa sepengetahuan lo. Beware!!
Menurut gue sih kalo deket sama orang ya biasa-biasa aja ga usah berlebih. Yang ada ntar kalo lo udah terlanjur deket banget dan ternyata dia musuh di balik selimut lo, gimana ntar nya? Lo akan hancur dan pedih. Gue tadi ada jam pelajaran biologi selama 4 jam. Bisa lo bayangin? 2 jam KBM seperti biasa 2 jam nya merupakan jam tambahan mapel UN. Saat itu guru biologi gue bu Dwi saat tengah-tengah pelajaran menyampaikan pesan moral “Nduk le ojo sok nyepelekke uong. Ojo etok-etok ra ngerti opo etok-etok ra krungu. Ngko nek kedaden kan yo rugi.” Kalo diterjemahin ke bahasa Indonesia gini “Mbak, mas jangan sering menyepelekan orang lain. Jangan berpura-pura tidak melihat atau berpura-pura tidak mendengar. Nanti kalau semua itu benar-benar terjadi, kan ya rugi.”  Makanya jangan sering ngacangin temen-temen lo. Contoh saat temen lo manggil nama lo ya jangan disepelekan. Langsung tatap mukanya dan tanya dia mau bilang apa. Tanpa kalian sadari seumpama ada temen lo yang nanya ke elo tapi lo njawabnya gak melihat ke arahnya. Sebenernya hal itu bisa melukai perasaan temen lo tanpa lo sadari. Temen lo merasa nggak dihargai. Nah kalo menurut gue temen  yang real harusnya selalu ngedukung dalam keadaan apa pun, selalu ada saat senang maupun sedih, dan selalu ada buat lo. Bukannya kalo ada temen baru terus ujung-ujungnya lo dikacangin. Kalo itu fake friend. Dulu gue juga udah pernah ngalamin kok dan sakitnya itu di siniiii.. *tunjukhati. Nah kalo temen yang biasa-biasa aja adalah orang yang nggak terlalu deket sama lo tapi ya sikapnya ada yang baik ataupun sebaliknya. Emang bener, menemukan sosok sahabat di bumi yang begitu luas ini memang nggak gampang. Ibarat mencari jarum di tumpukkan jerami. Temen-temen yang ada di sekitar kita ya kalau bisa kita hargai, kalo seumpama ada aja respon mereka buruk ya urusannya sama Tuhan lah. Yang jelas dalam hidup ini sebisa mungkin berbuat baiklah pada sesama. Emang sih ada aja, orang yang menjadi pematah semangat dalam hidup kita bisa juga orang tersebut malah orang dekat kita seperti sahabat. Tapi semua itu adalah anugerah dari Yang Maha Kuasa. Kita janganlah hanya membanggakan sahabat yang mampu membuat kita tersenyum tapi hargailah juga sahabat yang mampu membuat kita tambah kuat. Dalam arti lebih strong maksudnya sahabat itu sering nyakitin perasaan kita entah dia sadar atau nggak tapi yang jelas kita harus tetap tersenyum itu semua cara Tuhan untuk membentuk kepribadian kita agar lebih kuat. Tapi gue sih kalo udah denger mtk langsung nggak seterong*ngemuttipek. Tenanglah, semua di dunia ini hanya sementara kok J kan yang abadi di akhirat. Menderita di dunia karena seseorang bukanlah alasan yang keren untuk bisa berkata “aku lelah”. Tenanglah, semua sudah di atur sama Sang Pencipta kok. Hidup ini gak usah ribet-ribet toh hanya sekali. Iya, memang benar selalu saja ada teman atau sahabat baik yang berwatak bak seorang dewi atau biasa saja. Mereka telah mewarnai kehidupan kita dan membuat kita menjadi pribadi yang lebih elok untuk ke depannya. Said thanks to those who stayed, they showed us the true meaning of friendship.
Seperti itu pandangan gue. Apapun yang terjadi gue harus tetap tersenyum untuk menghadapi teman-teman sekarang ataupun ke depannya. Entahlah, tapi mereka sepertinya baik semua kok. Makasih juga buat temen yang selalu nyemangatin gue!! J


Comments

  1. Betul sekali, Kak. Lebih nyelekit kalau sahabat yang nyakiti kita ketimbang cuma temen. Suka sama ini, "sahabat itu sering nyakitin perasaan kita entah dia sadar atau nggak tapi yang jelas kita harus tetap tersenyum itu semua cara Tuhan untuk membentuk kepribadian kita agar lebih kuat." Meskipun sakitnya tuh di sini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih hlo udh mau mampir, apapun yg terjadi tetep smangat ya ^-^ cepat atau lambat smua akan baik2 aja kok

      Delete
  2. yg ini keren nih, bener jugakwkwk:d "Menderita di dunia karena seseorang bukanlah alasan yang keren untuk bisa berkata “aku lelah”.

    ReplyDelete
  3. Wah makasih, memang setiap detik kita harus semangat dan ttp tersenyum.. Kl kepepet gabisa senyum cukup kalem aja xD

    ReplyDelete

Post a Comment

Don't give any spam please :)

Popular posts from this blog

Lelaki Sholeh Idaman Surga

Ketika Seorang Muslim dan Muslimah Jatuh Cinta

Pengalaman Menggunakan Sebuah Cadar