Thursday, 30 October 2014 0 comments

Dear You

 Maybe I was wrong for many reasons for loved someone wrong. I loved him just for my passion. I was doing what I want. I ignored what my parent said to me. I forgot my religion rules. Many mistakes I made. Now, I realize I don’t have to love other man again. This is not the time. It just hurt me and make my sin gain more. Maybe there’s someone else who sneak a look at me everyday but please I wish his face will die on my mind. I don’t wanna get hurt again because stupid thing. Yeah, fall in love with someone else is not wrong. But, the real you have to hold up that feeling. I had a friend. She’s fell in love with someone. Everyday they’re sent many messages on BBM and WA. I also happy knowing that. She told to me if she feels flying high when she got text from him. But, someone who has loved by my friend taken someone else. She got hurt. You know? First feeling when you got nice word from someone special in your heart you’ll flying hight. But remember what I said you’ll down too. Don’t love too much. Don’t trust too much. Don’t hope too much. It will hurt you so much. I also flew high when knowing cool someone at my school cared to me. Everyday everynight he’s on my mind. I can learnt from my friend. I must stop thinking about him. Fiiuh, I’m not down. I don’t get hurt too much. I’m not flew too high again. Thanks for him who cared to me. I care about you too. But this is will better, if you stop give me care too much. I’m not wanna flying too high. First feeling that I have when knowing you care to me, my heart feel like the colours in autumn so bright. I have to stop it before I get hurt from you. I don’t wanna hope for have you. This is forbidden thing. I’m so sorry for many people who got hurt from myself which intention or not.

            So, please guys you must be careful when you have special feeling for someone. Don’t hope too much it will hurt you so much. Trust me. May Allah always protect us from wrong passion. Correct me if I’m wrong J
Readmore → Dear You
Sunday, 26 October 2014 0 comments

Mau Sukses? Hindarilah BAKMI!

          Hi everyone! Gimana kabarnya? Semoga dalam keadaan yang sehat wal afiat yak!! Hari ini di sekolah gue ada pengajian untuk memperingati tahun baru Islam. Saat ceramah untungnya gue nggak ngantuk kayak kemarin. Jadi, bisa gue simpulin apa aja pin-poin penting yang gue dapetin hari ini.
          Pengajian dimulai jam 7 pagi tadi. Dengan semangat 45 gue berangkat ke pengajian dengan niat untuk menambah ilmu agama. Memang udah jadi tradisi di sekolah gue buat ngadain pengajian untuk hari-hari spesial dalam Islam. Tanggal merahpun tak menjadi penghalang buat berangkat ke pengajian. Kali ini ustadz yang berceramah adalah bapak Muhsin. Beliau membuka pengajian dengan salam. Kami seluruh warga sekolah menjawabnya dengan nada yang sangat bersemangat. Tadi, beliau bilang kalo mau sukses hindarilah BAKMI! Haah? BAKMI? Yup, BAKMI.. Bakmi kan mi itu ya. Nggak bagus juga sih buat kesehatan. Makanya jangan sering-sering makan mi hlo, nggak baik buat pencernaan. Gue nge posting tengah malem gini bukan berarti gue begadang. Gue nemenin bokap lihat sepakbola. Hoaam.. Sebenernya gue ngedukung MU, tapi MU mainnya masih besok. Hari ini adalah El Classico. Kalo nggak salah gitu kan? Bokap gue suka Barca. Kembali ke BAKMI. Mau tau arti BAKMI sesungguhnya? Jangan lo kira BAKMI itu mi instan gitu. Cekidott.. B yaitu bosan. Sebagai umat Muslim dalam menjalani kegiatan apa pun, kita tidak boleh cepat bosan. Jadi, harus ada variasi lah biar nggak bosan. Emang gue boseeeeen banget sama matik. Heeuh gimana coba supaya gue in love with math. Juga fisika. Waktu itu hukum gravitasi yang ditemukan oleh Newton karena ketiban apel. Bahkan dia aja belum mampu menjelaskan tentang partikel gravitasi. Andai waktu itu ketiban durian. Mungkin lebih sesuatu yak dan gue nggak akan bosen tertawa *justkid*. Jadi, mulai sekarang harus gue usahain supaya nggak jadi orang yang cepet bosen. Nah huruf selanjutnya adalah A. A yaitu asal-asalan. Dalam bertindak kita nggak boleh asal-asalan. Seharusnya kita pikirkan dengan baik-baik biar nggak sembrono. Nah yang selanjutnya yaitu K. K adalah kurang disiplin. Emang gue akui gue juga belum disiplin. Membentuk pribadi yang disiplin emang susah-susah gampang. Tapi, kalo ada niat pasti bisa kok. Next.. M yaitu malas. Heei inget malas itu pasti karena bujukan setan. Inget hloo.. Masa mau nurutin makhluk Allah yang bandel. Maka dari itu, yuuk hindari rasa malas. The last is I. I yaitu isinan. Itu bahasa Jawa yang artinya malu-malu. Contoh saat lo disuruh maju ke depan sama guru buat ngerjain sesuatu yang memumetkan lo nggak mau. Padahal lo bisa. Naah kan malah gimana itu. Sempet disindir juga tadi sama pak Muhsin tentang pacaran. Kata beliau anak jaman sekarang malah nggak isin kalo melakukan suatu kemaksiatan. Malah bangga. Kata beliau suka kepada lawan jenis memang normal dalam masa-masa pertumbuhan. Cinta merupakan fitrah dari Allah. Contohnya hati lo cenat-cenut kalo ketemu sama si dia. Kata beliau simpan saja perasaan itu, hal yang buruk sebagai pelajar memasuki dunia pacaran. Nah itu dia BAKMI. Bismillah yuuk bareng-bareng kita hindari BAKMI. Nah, yang mau sukses yuk dari BAKMI kita ganti ke TRASI. Haah? Iya TRASI. T yaitu tawakal. Kita harus selalu tawakal kepada Allah. Dia lah yang Maha Menentukan. Ra yaitu rajin. Masih inget pepatah kan? Rajin pangkal pandai. Jadi, keinget gue pas masa-masa SD hehe. Nah, S adalah sikap. Kita harus mempunyai sikap yang sopan untuk mempercantik kepribadian. Yang terakhir yaitu I, ikhtiar dan selalu berdoa.

          Jadi, BAKMI ke TRASI. Nah yang mau sukses yuk sama-sama kita aplikasikan nasihat dari pak Muhsin. Untungnya gue nggak ngantuk jadi bisa berbagi sama kalian *eaa. I think it’s enough. Semoga bermanfaat yak. Hayoo yang masih lihat bola sedia kopi dan kacang ya!
Readmore → Mau Sukses? Hindarilah BAKMI!
Friday, 24 October 2014 0 comments

Mbak, lagi ngantuk ya?

          Hai teman-teman gue yang baik hatinya! Happy Islamic New Year ya. May Allah bless us. Aamiin. Nah di malam yang sumuk ini gue mau bercerita kejadian yang membuat gue malu-malu gimana gitu. Kejadiannya baru tadi siang pas Jum’atan di sekolah.
          Awal kisah, hari ini adalah hari Jum’at. Gue paling demen sama hari ini karena hari spesial dalam agama Islam juga pulang gasik. Pelajarannya pun sangat bersahabat sehingga pengen gue peluk erat-erat, yaitu cuma olahraga dan IPS. Gue paling semangat waktu olahraga. Lo tau? Karena tuh mapel gak pake mikir. Seru juga. Jam pertama seharusnya adalah jalan sehat. Tapi, I don’t know why, jadi beralih menjadi kegiatan bersih-bersih atau kebersihan umum. Gue menghela nafas panjang, seharusnya jalan-jalan aja keleus. Ntar bisa curcol sama temen pas jalan-jalan, heuheu. Yaudahdeh mau protes juga kagak bisa. Akhirnya gue bersih-bersih bersama temen gue. Ada yang nyapu kelas, bersihin jendela, ada juga yang mandangin gebetannya dengan muka ngenes :v. Temen-temen gue yang cowok protes sama gue. Dan salah satu dari mereka memakai nada kasar saat bicara ke gue, gue paling nggak suka dibentak-bentak. Apalagi dia laki-laki, nyadar nggak sih dia kalo berkata kasar ke perempuan itu benar-benar hal yang nggak pantes. Tadi, temen-temen gue yang cowok disuruh pak guru untuk membersihkan dedaunan yang gugur di depan BK. Bukan main, kayaknya petugas kebersihan sekolah nggak mengurus tempat itu. Beeh, daunnya banyak banget. Mereka pada ngeluh. Temen-temen gue yang cewek sudah melaksanakan kewajiban untuk membersihkan seisi kelas. Pada suatu menit, salah satu temen cowok gue, manggil gue.
“Ketua!! Temen lo malah enak-enakan main laptop! Di sini kita bersih-bersih. Lo juga malah enak-enakan!” bentak dia sambil melotot ke gue.
Gue udah hafal sama anggota kelas yang satu ini, kalo ngomong ke gue pasti nadanya tinggi. Cocok kalo jadi regu inti paduan suara, tapi dia nggak ikut. Gue menjawab dengan nada sekenanya.
“Lo nggak liat apa? Tadi gue dan mereka udah ngebersihin seisi kelas sampe kinclong. Lo yang cuma disuruh ngebersihin dedaunan sama ruang depan kelas aja ngeluh! Harusnya tenaga lo lebih kuat dong daripada cewek! Gue juga udah bersih-bersih. Jangan sembarangan dong kalo ngomong!” nada gue agak meninggi. Gue langsung ninggalin dia dan dia terlihat mengumpat. Wajahnya juga keliatan asem. Gue dipanggil sama Ibu BK. Lagi-lagi gue dapet tugas bersih-bersih (lagi). Kali ini ruangan yang harus gue bersihin adalah ruang BK. Mulai dari kegiatan lap-mengelap sampe kinclong, menata barang-barang gue lakuin. Hasil jerih payah gue terbayar dengan kekinclongan ruangan BK. Temen gue yang cowok tadi sebenernya baik kok, kayaknya dia baru aja putus sama cintanya. Jadi emosionalnya meninggi gitu deh :v. Jam kedua adalah mapel tercintah, yaitu olahraga. Kali ini gue dan temen-temen di tes kecepatannya dengan lari zig zag. Eehmm.. Lo masih inget Aidan yang pernah gue ceritain? Kan, saat lari zig zag, satu orang selesai lalu maju lagi satu orang. Jadi individu gitu deh. Nah, saat giliran Aidan (lagi-lagi) temen gue yang cewek ngeledekin gue. Saat Aidan berlari mereka (para cewek) teriak-teriak keras banget tapi nggak pake toa. Mereka berteriak nama gue. Gue cemberut. Bisa-bisa dia berpikiran yang aneh-aneh. Semoga nggak ya guys, kan gue udah mencoba untuk tidak terjerumus dalam hal yang dilarang agama. Gara-gara ledekan temen-temen gue yang cewek. Malem ini salah satu temen gue yang cowok mengirim pesan BBM ke gue yang isinya juga ngeledekin gue sama Aidan. Duuh please guys, stop say “CIE”!! Gara-gara ejekan itu ntar bisa jadi gosip. Duh, gue nggak suka begituan. Nggak seharusnya hlo sebagai umat Muslim kita jatuh cinta HANYA KARENA TAMPANGNYA SAJA. Cintailah dia karena Allah, tapi ada waktunya juga hlo ya. Perlu diinget pacaran itu beda banget sama ta’aruf. Kalo setau gue pacaran jaman sekarang sentuh-sentuhan tangan malah bangga. Padahal itu dosa hlo!! Semoga aja ya guys temen-temen gue berhenti ngeledekin gue sama Aidan biar nggak terjadi gosip yang nggak sip. Jam istirahat pun tiba. Rasanya gue ngantuuuk banget. Mana habis istirahat pelajaran IPS, wuahaha obat ngantuknya tambah tuh! Jam pelajaran IPS pun dimulai seperti dugaan gue. Gue ngantuk banget! Penjelasan dari bu Hety hanya sedikit yang nyantol. Kegundahan gue belum berakhir. Kelas gue dapet giliran sholat Jum’at di sekolah. Bel tanda pulang berbunyi, tapi kelas gue belum pulang karena harus menjalani sholat Jum’at. Gue mengambil air wudhu, muka gue agak segeran. Insiden terjadi saat gue mendengarkan kutbah Jum’at. Gue pengin banget bisa mencerna kutbah hari ini, tapi mata gue nggak mendukung. Saat kutbah dimulai, gue masih bisa mendengar dengan jelas. Pada saat inti kutbah mata gue bener-bener terasa berat. Gue memejamkan mata, tapi gue nggak tidur. Entah kenapa lama-kelamaan suara kutbah terngiang-ngiang dan nggak jelas. Mungkin gue sedikit agak ketiduran *hloh. Finally, gue menyandarkan kepala gue ke tangan kanan sebagai tumpuan dengan memejamkan mata. Tanpa gue sadari banyak mata tertuju pada gue. Gue membuka mata kriyip-kriyip. Temen-temen gue ketawa-ketiwi ke arah gue. Adik kelaspun ada yang bilang “Lihat tuh, mbaknya” haelaaah. I’m not intention! Gue malu besaaarr. Gue kira ga ada yang merhatiin gue, tapii ternyata... Jadilah semua tertawa kecil karena melihat kengantukan gue L

          Gitu deh guys. Lain kali, gue harus minum kopi sebelum berangkat ke sekolah supaya nggak ngantukan. Lo jangan ikut-ikut gue ya. Jangan sampai ketiduran di kelas. Malu parah itu u,u
Readmore → Mbak, lagi ngantuk ya?
Tuesday, 21 October 2014 0 comments

Dari Rakyat untuk Presiden Baru

            SELAMAT UNTUK PAK JOKOWI PRESIDEN BARU INDONESIA...J Tau kan guys, kalo kemarin Indonesia telah melantik presiden dan wakil presiden. Jrengjreng presiden terbaru kita yakni pak Joko Widodo dan didampingi oleh wakil presiden pak Jusuf Kala.
            Perlu diketahui, kemarin saat tanggal 20 Oktober 2014 gue agak merinding gimana gitu. Eits.. Jangan salah merindingnya bukan karena hantu atau mistik-mistik lainnya kok. Gue merinding pas lihat di kotak ajaib yang menampilkan secara live saat presiden terbaru kita menuju istana negara untuk menghadiri upacara militer. Saat itu gue lihat banyaaaaakkk banget orang. Jadi keinget gue saat masa pak Soekarno. Gue sempet ngira kalo kita baru aja merdeka huehue karena orang yang begitu banyak yang ingin menemui maupun mengucap selamat saat pak Jokowi menaiki kereta kencana. Gue terharu juga hlo. Gue asli orang Boyolali dan perlu lo ketahui kalo pak Jokowi itu ayah beliau asli orang Boyolali hlo!! Sementara Ibu beliau berasal dari Karanganyar. Tuh, Boyolali Tersenyum, siapa nyangka orang dengan darah Boyolali bisa menjadi orang nomor satu di negeri ini, oh Indonesiaku :’). Nah, siapa tau gue besok bisa mengikuti jejak beliau tapi sebagai menteri aja udah bersykur kok, haha. Ngga papa kan bilang, ucapan kan sebuah doa. Nggak beda yang ngomong mending ngomong yang baik sekalian. Siapa tau di Amin in malaikat. Nah, untuk pengetahuan juga friends kalo bandara yang bernama Adi Sumarmo itu yang bener terletak di Boyolali, bukan di Solo. Tapi, kemudian beliau menetap di Surakarta gak tau kenapa gue. Gue bangga banget.. Mari kita bayangin bareng-bareng. Gue pernah lihat film pak Jokowi. Dikisahkan masa kecil beliau hidup dalam keluarga yang sangat sederhana dan serba kekurangan. Di saat menganyam dunia pendidikan beliau benar-benar berusaha untuk bisa membuat bangga orang tua beliau dan meraih cita-citanya. Gue singkat yak, perjalanan hidup beliau. Usaha pertama beliau adalah sebagai tukang kayu. Bisa kebayangkan gimana susahnya menjadi tukang kayu. Tapi, gue terhura-hura eh salaaaah terharu maksudnya saat mengetahui liku-liku perjalanan hidup beliau. Setelah itu beliau menjadi walikota Solo. Beliau juga berhasil meraih predikat walikota terbaik tingkat dunia. Saat masa kepemimpinan beliau di Solo gue sering banget nyolo (pergi ke Solo) dan pasti ada aja festival budaya Jawa. Saat festival berlangsung rame banget, lebih rame dari pasar Gede. Beliau juga membuat asri dan indah kota Solo. Karena kepemimpinannya yang cetar membahana, kemudian beliau menjadi gubernur Jakarta. Gue memang belum tau banyak tentang dunia politik, gue aja juga belum punya hak buat nyoblos. Padahal seinget gue dulu parpol yang mendukung pak Jokowi sebagai gubernur hanyalah sedikit. But, who’s knew? Beliau dipercaya juga oleh orang Jakarta. Nah, ini yang paling membuat terharu guling-guling. Finally, beliau menjadi presiden Republik Indonesia :’).. Gini kan perjalanan hidup beliau Tukang Kayu è Wali kota Solo è Gubernur DKI Jakarta è Presiden RI
I’m such suprised of this.. Tuh dari tukang kayu yang penuh dengan kekurangan dengan kehendak Yang Maha Kuasa jadi lah beliau Presiden Republik Indonesia. Beliau benar-benar menginspirasi gue. Apapun pasti bisa bersama Allah. Gue menyimak karir beliau daaan sangat jleb-jleb liku-likunya. Di balik ketenangan dan ketulusan wajah beliau tersimpan banyak rencana-rencana cemerlang untuk negeri ini.
            Semoga aja yak guys dengan presiden baru Indonesia bisa lebih maju. Ayo kita dukung revolusi mental. Gue yakin beliau sudah berusaha mati-matian untuk kita. Berhasil dan tidaknya juga tergantung pada kita, terutama generasi muda. Terima kasih juga untuk pak SBY dan pak Boediono semoga Allah memberkahi anda. 
Readmore → Dari Rakyat untuk Presiden Baru
Sunday, 19 October 2014 10 comments

Fenomena Pacaran

            Hola, I’m back guys! Bentar siapin air minum, ga tau kenapa akhir-akhir ini hawanya panas banget yak. Apalagi rasa haus yang selalu menyerang. Biasanya sehari gue habis delapan gelas air putih. Tapi pas lagi males minum paling cuma empat sampai lima gelas. Tergantung mood juga sih. Reteret..!! Kita langsung ke topik pembicaraan yuks..
            Fenomena yang sudah dianggap wajar di negeri ini, yap yaitu pacaran. Ga ada UUD yang melarang kok kalo pacaran ya tapi resikonya lo tanggung sendiri ya. Do it with your own risk. Nah tanpa lo sadari atau mungkin lo udah sadar ehh engga pingsan kan ya.. Pacaran itu pasti berakhir dengan kata putus atau malah ada yang digantungin. Hmm, hanya sedikit yang bisa lanjut ke jenjang pernikahan. Gak ingin munafik, dulu gue juga udah pernah mencicipi pahit manisnya pacaran. To be honesty, lebih enak jomblo lho!! Saat pacaran, rasanya kayak dikekang. Kalo gue merasa terjerat dan terlalu banyak aturan. Misalnya si dia SMS ke gue, sementara gue baru sibuk ngerjain tugas yang dikejar-kejar deadline. Gue baru bales 1 jam setelahnya, eeh malah dia ngomel-ngomel ga jelas gitu. Emang dia siapa gue coba. Gue nyesel pernah pacaran. Tapi, ya waktu itu cuma kirim pesan singkat aja kok nggak ada acara mojok-mojok berduaan karena lo tau kan orang ketiganya setan. Idiih, gak mau deh gue diatur-atur sama setan. Setan kan makhluk Allah paling bandel tingkat langit dan bumi. Belum lagi sekarang banyak yang ngerelain first kiss buat pacarnya. Nggak takut dosa? Sentuhan aja udah dilarang masa sampek kiss kiss an segala. Ntar kasian calon istri/suami lo, dia nggak ngedapetin first kiss lo. Tapi, setau gue orang yang baik akan mendapat jodoh yang baik pula. Begitu pula dengan orang yang berwatak buruk pasti akan dipasangkan pula oleh Yang Maha Kuasa dengan watak yang buruk. Jadi, ada kemungkinan kalo seumpama udah melakukan hal yang nggak ngeh sama pacar kemungkinan suatu hari nanti juga dapet jodoh yang juga pernah melakukan hal yang nggak ngeh sama mantan pacarnya juga. Setelah gue baca buku “Nikah aja yuk!” karya Irma Irawati kalo sekarang manusia hampir menyamai binatang. Kok bisa? Iya, bener. Seumpama lo itu mempunyai daya tarik di atas rata-rata terus lo jadiin senjata buat mencari perhatian lawan jenis bukannya kayak burung merak jantan yang sedang memamerkan bulu indahnya pada betina? Coba dipikirkan. Kalo kata motivator kondang pak Mario Teguh pacaran itu adalah jomblo yang sedang mencari masalah. Gimana enggak. Dari update PM temen-temen gue di BBM yang berstatus pacaran rata-rata dari mereka pasti kebanyakan galau. Entah itu dicuekinlah atau pesannya nggak dibaca-baca. Kalo manisnya pacaran ya mungkin dapet perhatian lebih dari si dia. Tapi, pasti suatu hari nanti lo akan berada di titik paling jenuh dimana sudah tak ada lagi kata sayang yang hanya adalah rasa sakit hati yang berkepanjangan. Kalo masih berkepanjangan segera ke dokter cinta ya haha. Oiya, dulu gue pernah main ke rumah temen gue. Bokapnya seorang ustadz, setau gue beliau sering ke masjid. Waktu gue di rumahnya, beliau bilang “Jangan pacaran dulu. Kalo kamu pacaran, kamu tidak bisa mencium wanginya bau surga.” Lalu gue bertanya “Emang bisa ya Pak di dunia ini kita mencium wanginya surga?” Beliau menjawab “Asalkan kita tidak melanggar perintah-perintah-Nya kenapa tidak?” Begitulah, lalu beliau meninggalkan kami di ruang tamu. Hati-hati lo guys, pacaran kan mendekati zina dan menyebabkan virus galau. Gue merasa bersyukur hari ini karena hampir aja gue terjerumus lagi dalam dunia yang seharusnya belum gue jamahi. Bukannya gue GR atau gimana, ada lah seseorang yang sneak a look at me everyday. Pernah dia kepergok temen gue nglirik sekilas ke gue dan akhirnya terdengarlah kata “CIEEE..” Haduuh, hanya karena kata cie pasti orang yang mendengarnya akan kepo dan mengorek lebih dalam. Suatu hari gue nggak sengaja lihat ke jendela dan dia ketangkap basah sedang ngeliatin gue. Gue yang bergolongan darah A mempunyai rasa peka yang tinggi, cielaah.. Gue menghargai orang yang peduli sama gue. Menghargai bukan berarti harus dekat, ya contoh bisa saja bersikap lebih ramah. Sebut aja namanya Aidan. Gue sering mergokin dia ngelirik ke gue, entah disengaja maupun enggak. Gue yang masih anak muda labil dan belum bisa menjadi Muslim yang sempurna di rumah gue memikirkannya sambil muter lagunya Demi Lovato berjudul Heart Attack. Orangnya manis, iya manis. Temen-temen gue yang sekelas (para cewek) sering ngeledekin gue karena pandangannya ke gue. Aish, gara-gara dia juga gue senyum-senyum sendiri nggak karuan. Saat itu, hati gue buta karena nafsu anak muda labil yang susah diatur. Nah hari ini. sebagai calon psikolog *eeh.. Pagi-pagi tadi kalo gak salah temen gue mengirim pesan BBM. Dia cerita kalo gebetannya (menurut gue karena dia nggak mau ngaku kalo dia naksir si X, tapi karena gue sobatnya tanpa dia bicara sikapnya menunjukkan kalo dia ada rasa spesial gitu deh xD) nge PHP banyak orang. Gue nggak terlalu kenal sama si X, tapi gue juga baru tau kalo ternyata si X mantannya segudang plus gebetan yang banyak. Gue shock waktu itu. Hiks hiks, gue juga kasian sama temen gue jangan sampai dia jadi korban selanjutnya. Setelah gue kasih masukan ala Pak Mario Teguh akhirnya dia sadar. Temen gue nggak akan ngasih perasaan spesial itu ke dia. Nah kemarin, ada yang bilang juga ternyata Aidan hobi nge PHP. Whaat?! Gila, cowok jaman sekarang susah milihnya. Gue cari tipe yang tulus. Setau gue Aidan bergolongan darah B. Golongan darah B itu orangnya kalo dalam percintaan tidak romantis tapi tulus dalam memberikan sesuatu. Buruknya orang yang bergolongan darah B sedikit tidak berperasaan. I hope, orang yang akan bersama gue bisa segolongan darah sama gue. Yap, yaitu A. Kenapa? Menurut buku yang gue baca berjudul “Simple Thinking about Blood Type 2” karya Park Dong Sun, golongan darah A itu lebih mengutamakan pasangannya ketimbang dirinya sendiri. Seseorang dengan golongan darah A jika sudah mencintai seseorang tak bisa pindah ke lain hati *eaa. Nah, kembali ke Aidan, gue sempet seneng dapet perhatian dari dia tapi karena sobat gue yang curhat tadi pagi gue sadar. Nggak seharusnya gue membuang waktu untuk berpikir tentang dia. Gue segera beristighfar. Haduh, emang susah guys menghindari virus pacaran. Kesimpulannya pacaran itu banyak yang berakhir dengan patah hati dan umpatan-umpatan kasar. Lalu, memulai lagi pacaran? Dan lo mau sakit hati lagi? STOP! Ga usah pacaran dulu, selain dilarang di agama pacaran bisa membuat jiwa lo nggak tenang pas galau. Hati-hati dengan murka Allah. Cintailah Allah dan Rasulullah. Masa cinta lo ke pacar lo lebih besar daripada cinta ke Allah. Ingatlah kehidupan ini hanya sementara. Kehidupan yang kekal ada di akhirat. Takut nggak punya jodoh? Nggak akan kok sudah dijelaskan oleh Allah dalam QS Ar Rum 21. Usahanya dengan menjadikan kepribadian kita lebih baik agar dipertemukan dengan jodoh dengan kepribadian baik pula J
            Hmmm, gitu deh tentang pacaran. Semoga bermanfaat ya kawan-kawan. Gue yang anak muda juga susah menghindari pacaran. Tapi, Insyaallah dengan niat dan mengingat Allah pasti bisa. Udah dulu yap. Selamat malam..


Readmore → Fenomena Pacaran
Tuesday, 14 October 2014 6 comments

Misteri Sebuah Pena

Halo everybody! Lagi apa? Baru sama siapa? Udah makan belum? *plaak kayak pacar nanya ke pacarnya. Hllooh. Eh sudahlah. Lo udah liat judul dari artikel ini kan? Baru baca aja pasti udah mikir yang berbau misteri gitu. Tapi, peristiwa bener-bener gue alamin baru aja. Gue juga nggak tahu kok bisa ya. Ini bener-bener hal yang paling aneh dalam kehidupan gue. Lo boleh percaya atau nggak, yang jelas gue gak ngarang cerita, tapi ini benar-benar terjadi. Gue juga masih ngeri-ngeri gimana gitu.
Kejadian aneh bin ajaib ini bermula kemarin. Awal masuk sekolah sih ga ada kejadian-keadian aneh atau semacamnya. Hari Senin tanggal 13 Oktober 2014 kemarin gue juga seneng, karena ga ada upacara bendera. Saat itu gue agak lemes karena belum sarapan hehe. Upacaranya diundur pada tanggal 17 Oktober mendatang. Jam pertama dan kedua adalah pembinaan jadi masing-masing kelas pasti kosong dan suasananya berubah seperti pasar yang diisi oleh Ibu-ibu yang sedang tawar menawar sama pedagang. Rame banget kan? Apalagi kalo si penjual ngotot kalo dagangannya ga bisa ditawar lebih. Back to topic. Jam ke 3 dan ke 4 merupakan jam pelajaran mapel agama. Saat itu guru gue menenerangkan tentang qanaah dan tasamuh. Buat pengertian aja ya, kalo kita bisa qanaah dalam hidup pasti kita nggak pernah terserang galau. Arti dari qanaah adalah merasa cukup dengan apa yang dimiliki. Jadi, tetaplah bersyukur ya guys dalam kondisi apapun, percayalah Allah memberikan yang terbaik untuk hamba-Nya. Jengjeng inilah awal dari segala-galanya. Pas jam ke 5 dan 6 adalah mapel TIK. Gue sempet deg-degan kalo ada pengumuman nilai hasil UTS kemarin. Tapi, kata guru gue belum dinilai. Nah, pada saat itu guru TIK gue menyuruh gue dan teman-teman sekelas untuk membaca tentang materi setelah UTS. Setelah itu beliau membentuk kelompok. Setiap kelompok terdiri dari 4 orang. Kelompok gue saat itu adalah Huri teman sebangku gue dan ada Yasinta sama Fatin. Kelompok gue kebagian buat nyari materi tentang kabel listrik. Beliau menyuruh kami sekelas untuk menuju lab komputer. Buat jaga-jaga kalo ada catatan tambahan gue membawa lengkap buku-buku materi dan juga alat tulis gue. Gue membawa 2 pena. 1 pena berwarna hitam dan yang 1 lagi berwarna biru. Sesampainya kami di lab komputer, kami membagi tugas. 1 kelompok mendapat jatah 2 komputer. Gue dan Yasinta mencari definisi beserta kelemahan dan kelebihan dari kabel listrik. Sementara, Huri dan Fatin mencari ciri-ciri dan gambar. Saat absen daftar kunjungan siswa gue tanda tangan. Ya, iyalah masa tanda kaki. Temen-temen gue minjem pena gue buat tanda tangan. Setelah itu gue taruh pena warna item tadi di meja komputer dan belum sempet gue masukin ke tempat pensil. Saat itu gue terlalu fokus karena waktu yang mefet. Bel tanda pergantian jam telah berbunyi. Gue dan temen-temen sekelas buru-buru menuruni tangga dan menuju ke kelas. Sesampainya di kelas gue baru keinget kalo pena gue ketinggalan. Gue berniat untuk mengambil pena gue, tapi guru IPS gue udah terlanjur masuk duluan. Saat KBM IPS berlangsung gue meminjam pena si Huri karena pena warna biru gue ternyata macet yaelah. Yasinta yang tahu kalo pena gue ketinggalan. Sampai bel tanda pulang berbunyi gue ga ada niatan untuk mengambil pena gue di lantai atas dikarenakan sudah tutup! Saat gue berada di rumah, gue berniat mengerjakan PR agama. Gue membuka kotak pensil. Deg! Jantung gue kaget nggak karuan. Lo tau? Pena warna item yang ketinggalan di lab komputer tadi tiba-tiba nyungsep di kotak pensil gue! Jleb, dug, deg, seeerr!! Suddenly supernatural. Gue bener-bener kaget dan nggak percaya. Masa sebuah pena bisa terbang ke tempatnya atau ngilang. Terus, siapa yang ngembaliin. Hiiih, aneh kan yak?
Nah itu dia kejadian aneh bin ajaib yang baru aja gue alami. Apa ya itu? Atau mungkin Allah yang menolong gue dengan cara mengembalikan pena gue ke tempatnya? I don’t know it but I still think about this weird something which happened to me! Lo boleh percaya atau engga. Yang jelas gue bener-bener mengalami ini. Hal yang membuat gue melongoh beberapa menit.. Good night readers.
Readmore → Misteri Sebuah Pena
Monday, 13 October 2014 0 comments

A Prologue of Zalfaaza

Hi guys! Lama tak jumpa ya. Kemarin-kemarin gue jarang muncul di blog kesayangan gue karena menghadapi perang. Eh salah UTS maksud gue. Gampang-gampang susah. Tapi, kali ini gue nggak bejo. Soalnya gue duduk depan sendiri dan di hadapan gue adalah meja guru. Bisa lo bayangin? Gue harus super duper was-was kalo mau curi-curi pandang atau nanya ke temen gue. Haduh, sama-sama salah ya nyontek sama ngebikin japlakan alias kertas yang berisi materi terus dikasihin ke loker meja gitu deh. Waduh, kalo menjaplak gue bener-bener gak berani. Palingan ya nyontek, umum kan ya itu T_T dan masih berperi kepelajaran, fiuuh. Nah kali ini, gue mau berkenalan dengan pengunjung-pengunjung kece seperti kalian *eaa. Kan ada pepatah berkata “tak kenal maka tak sayang” nah maka dari itu gue berniat buat memperkenalkan diri ke kalian sebelum mengisi tulisan-tulisan gue di post selanjutnya.
Awalnya gue lupa buat memperkenalkan diri di awal-awal post, maaf ya kalo seumpama udah bikin kalian kepo :p. Nah nama lengkap gue adalah Zalfaa Azalia Purista. Kok A nya dobel di nama Zalfaa? Emang bener gitu, artinya mutiara. Nah kalo keseluruhan arti dari nama gue yaitu mutiara yang dilindungi oleh Allah. Wah, nyokap dan bokap gue bagus ya ngasihnya nama. Sementara, Pursita adalah gabungan dari nama nyokap dan bokap gue. Lo bisa panggil gue Aza, Lia, ataupun Zalfaa. Tapi, jangan panggil gue Juminten. Pertama itu nama gak ada sangkutannya sama gue. Kedua kok ya bisa sampe Juminten sih ya. Juga jangan panggil gue Tante ataupun Bu, belum saatnya, gue yang masih young and single gini udah dipanggil begituan *NOOOO*. Hobi gue menulis, membaca, menikmati berbagai aliran musik dan bermain bulu tangkis. Biasanya gue main bulu tangkis sama bokap gue. Dulu, waktu SD sebelum kelas 6 gue mengikuti sekolah badminton. Biasanya dari jam 3 sore sampai jam 6 sore. Capeek banget waktu itu. Pelatih gue pernah bilang kalo gue bagus main badmintonnya. Tapi sayang semenjak gue kelas 6 SD gue gak diperbolehin buat ikut pendidikan badminton karena waktu itu nilai gue emang gak patut dibanggakan, apalagi menjelang UN. Alhasil, sekarang gue cuma bisa main badminton waktu sore bersama bokap gue. Itupun kalo ada waktu. Gue suka menulis sejak duduk di bangku SD. Tapi gue belum pinter nulis, ya berharap aja semoga tulisan-tulisan yang gue buat bisa menghibur para readers. Berharap suatu hari bisa jadi penulis handal macam Jennifer L. Armentrout. Bukunya yang berjudul Obsidian itu hlo kerennyaaa. Apalagi ditambah tokoh yang namanya Daemon. Nama pena gue Zalfaaza. Nah, musik-musik yang gue nikmati biasanya era jaman dulu atau pop jaman sekarang juga. Gue suka lagu Think of Me yang nyanyiin Sarah Brightman juga lagu-lagu dari Celine Dion. Biasanya gue membaca novel. Entah itu novel lokal maupun terjemahan. Dua-duanya bagus kok. Gue juga doyan baca buku tentang travelling. Karena suatu hari gue juga pengen travelling gitu. Gue lahir dan tinggal di Boyolali saat ini. Gue punya satu adik yang imut-imut namanya Yumna. Umur kita terpaut jauh sekali sejauh Indonesia dengan Amsterdam yaitu 14 tahun. Iya, adik gue masih bayi. Jadi, sebelum gue punya adik kalo home alone bisa dengerin musik keras-keras. But, now I have to babysitting her. Gue seneng punya adik kayak dia. Suka senyum dan bikin mood gue mengembang seperti bunga yang bermekaran di musim semi. Sekarang gue duduk di bangku kelas 9 tepatnya di 9D dengan wali tercinta Ibunda Hartati dan bersiap berperang dalam UN. Doakan ya guys semoga nilai UN gue bagus. Gue sekarang bersekolah di SMP N 1 Delanggu. Gue lulusan SD N Pucangan 3 di Kartasura. TK gue di Bhayangkari 58. Jadi, keinget dulu gue yang unyu-unyu pake seragam jadi kayak polwan. Tapi, ga ada niatan juga jadi polwan.
Mungkin cukup segitu ya. Semoga kalian yang mengunjungi suka sama tulisan-tulisan yang gue buat. Salam kenal ya teman-teman. Hope you like it and enjoy it J


Readmore → A Prologue of Zalfaaza
Thursday, 2 October 2014 2 comments

No More Klepek-klepek

Hi guys! How are you today? I hope you’re fine. Malem-malem sehabis belajar gue belum bisa tidur. Ya udah deh mending menyapa kalian-kalian yang kesepian di malam ini *eaa (terutama yang jomblo yang sedang bergalau ria). Bagi kalian yang belum punya pacar, pasti sering dibikin klepek-klepek sama orang lain dan jatuh cinta secara asal-asalan. Hayooo, iya kan? Ngaku aja! Yuk bicarain bersama-sama secara kekeluargaan, haha.
Nah, contoh lo yang masih jomblo ketemu sama temen sekelas ataupun orang yang nggak dikenal. Bagi yang cowok mungkin bilang “Cantik bener tuh cewek, harus gue dapetin!” atau yang cewek “Ya ampun, ganteng banget. (sambil nyengir-nyengir sendiri). Yakin, lo bisa percaya sama seseorang hanya dari covernya aja? Yakin lo, haaaa??? Kalo menurut gue jangan liat seseorang dari covernya aja. Ngertiin orangnya dulu, jangan boro-boro pengen langsung pacaran, yaelah xx. Itu hanyalah nafsu sesaat untuk bisa memiliki. Hindari begitu-begituan ya guys. Nggak usah pacaran dulu, fokus ke study masing-masing. Tapi, ada aja anak muda yang menganggap kalau pacaran itu wajib dan kalo dia nggak bisa pacaran sama aja mati kutu buatnya. Yaudah deh terserah sana, yang penting gue enggak. Nah, sebenernya apa sih klepek-klepek itu? Sedikit banyak orang yang bilang entah cewek atau cowok “Gue klepek-klepek”. Klepek-klepek artinya nggak berdaya kan? Nah kalo seseorang nggak berdaya hanya karena seseorang gimana tuh ceritanya. Kalo emang bener gitu kirim aja orang-orang ganteng atau cantik ke Palestina biar mereka bisa membuat klepek-klepek para tentara-tentara Israel. Dicoba tuh, ntar kan Palestina jadi bumi yang aman damai sentosa dengan bantuan orang-orang yang rupawan! Kalo seumpama beneran dikirim secara logika nggak akan bisa membuat tentara-tentara Israel lemes kan? Nah sekarang kembali ke klepek-klepek versi pemirsah. Belum tentu orang yang bikin lo klepek-klepek ngelepek-lepekin lo juga kan? Kalo cinta kan namanya cinta bertepuk sebelah tangan. Nah kalo itu? Berkelepekan yang bertepuk sebelah tangan *ehh? Nah, seumpama kalo orang yang bikin lo klepek-klepek itu udah punya pacar gimana? Sementara lo pengen banget dapetin hatinya. Masa iya lo mau nangis guling-guling? Atau kalo dia belum punya pacar. Maka dari itu lo modusin dia setiap hari, bahkan udah deketketket banget. Ujung-ujungnya dia malah milih cowok/cewek lain. Sakit kan pastinya? Eh, ga usah nanya gue udah tau kok jawabannya xD. Juga ada orang yang galau karena cinta, sampai pengen bunuh diri. Anehnya sebelum bunuh diri dia mengucapkan “la ila ha illallah” dan dipikirnya akan masuk surga karena sebelum akhir hayatnya dia mengucapkan kalimat tersebut. Salah besar! Teteup aja Allah melarang hamba-Nya untuk bunuh diri. Udah tau gitu malah dilakuin. Makanya jangan sampai ya kejadian bunuh diri aneh itu terjadi lagi. Nah maka dari itu jaga pandangan lo ke orang-orang dan jangan terlalu bernafsu dalam segala hal. Klepek-klepek ya boleh aja, asal ga usah pake mengharap. Kayak seumpama kalo gue ketemu si Zayn Malik ya kalo gue klepek-klepek sama dia, maklum aja lah ya. Mengagumi tanpa berharap adalah jalan yang paling aman.

Gitulah, mulai sekarang no more klepek-klepek. Daripada ujungnya bikin nyesek lalu, ah sudahlah. Good night readers, have a nice dream.
Readmore → No More Klepek-klepek
 
;