Dari Rakyat untuk Presiden Baru

            SELAMAT UNTUK PAK JOKOWI PRESIDEN BARU INDONESIA...J Tau kan guys, kalo kemarin Indonesia telah melantik presiden dan wakil presiden. Jrengjreng presiden terbaru kita yakni pak Joko Widodo dan didampingi oleh wakil presiden pak Jusuf Kala.
            Perlu diketahui, kemarin saat tanggal 20 Oktober 2014 gue agak merinding gimana gitu. Eits.. Jangan salah merindingnya bukan karena hantu atau mistik-mistik lainnya kok. Gue merinding pas lihat di kotak ajaib yang menampilkan secara live saat presiden terbaru kita menuju istana negara untuk menghadiri upacara militer. Saat itu gue lihat banyaaaaakkk banget orang. Jadi keinget gue saat masa pak Soekarno. Gue sempet ngira kalo kita baru aja merdeka huehue karena orang yang begitu banyak yang ingin menemui maupun mengucap selamat saat pak Jokowi menaiki kereta kencana. Gue terharu juga hlo. Gue asli orang Boyolali dan perlu lo ketahui kalo pak Jokowi itu ayah beliau asli orang Boyolali hlo!! Sementara Ibu beliau berasal dari Karanganyar. Tuh, Boyolali Tersenyum, siapa nyangka orang dengan darah Boyolali bisa menjadi orang nomor satu di negeri ini, oh Indonesiaku :’). Nah, siapa tau gue besok bisa mengikuti jejak beliau tapi sebagai menteri aja udah bersykur kok, haha. Ngga papa kan bilang, ucapan kan sebuah doa. Nggak beda yang ngomong mending ngomong yang baik sekalian. Siapa tau di Amin in malaikat. Nah, untuk pengetahuan juga friends kalo bandara yang bernama Adi Sumarmo itu yang bener terletak di Boyolali, bukan di Solo. Tapi, kemudian beliau menetap di Surakarta gak tau kenapa gue. Gue bangga banget.. Mari kita bayangin bareng-bareng. Gue pernah lihat film pak Jokowi. Dikisahkan masa kecil beliau hidup dalam keluarga yang sangat sederhana dan serba kekurangan. Di saat menganyam dunia pendidikan beliau benar-benar berusaha untuk bisa membuat bangga orang tua beliau dan meraih cita-citanya. Gue singkat yak, perjalanan hidup beliau. Usaha pertama beliau adalah sebagai tukang kayu. Bisa kebayangkan gimana susahnya menjadi tukang kayu. Tapi, gue terhura-hura eh salaaaah terharu maksudnya saat mengetahui liku-liku perjalanan hidup beliau. Setelah itu beliau menjadi walikota Solo. Beliau juga berhasil meraih predikat walikota terbaik tingkat dunia. Saat masa kepemimpinan beliau di Solo gue sering banget nyolo (pergi ke Solo) dan pasti ada aja festival budaya Jawa. Saat festival berlangsung rame banget, lebih rame dari pasar Gede. Beliau juga membuat asri dan indah kota Solo. Karena kepemimpinannya yang cetar membahana, kemudian beliau menjadi gubernur Jakarta. Gue memang belum tau banyak tentang dunia politik, gue aja juga belum punya hak buat nyoblos. Padahal seinget gue dulu parpol yang mendukung pak Jokowi sebagai gubernur hanyalah sedikit. But, who’s knew? Beliau dipercaya juga oleh orang Jakarta. Nah, ini yang paling membuat terharu guling-guling. Finally, beliau menjadi presiden Republik Indonesia :’).. Gini kan perjalanan hidup beliau Tukang Kayu è Wali kota Solo è Gubernur DKI Jakarta è Presiden RI
I’m such suprised of this.. Tuh dari tukang kayu yang penuh dengan kekurangan dengan kehendak Yang Maha Kuasa jadi lah beliau Presiden Republik Indonesia. Beliau benar-benar menginspirasi gue. Apapun pasti bisa bersama Allah. Gue menyimak karir beliau daaan sangat jleb-jleb liku-likunya. Di balik ketenangan dan ketulusan wajah beliau tersimpan banyak rencana-rencana cemerlang untuk negeri ini.
            Semoga aja yak guys dengan presiden baru Indonesia bisa lebih maju. Ayo kita dukung revolusi mental. Gue yakin beliau sudah berusaha mati-matian untuk kita. Berhasil dan tidaknya juga tergantung pada kita, terutama generasi muda. Terima kasih juga untuk pak SBY dan pak Boediono semoga Allah memberkahi anda. 

Belum ada Komentar untuk "Dari Rakyat untuk Presiden Baru"

Posting Komentar

Silahkan memberikan saran dan masukan :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel