Fenomena Pacaran

            Hola, I’m back guys! Bentar siapin air minum, ga tau kenapa akhir-akhir ini hawanya panas banget yak. Apalagi rasa haus yang selalu menyerang. Biasanya sehari gue habis delapan gelas air putih. Tapi pas lagi males minum paling cuma empat sampai lima gelas. Tergantung mood juga sih. Reteret..!! Kita langsung ke topik pembicaraan yuks..
            Fenomena yang sudah dianggap wajar di negeri ini, yap yaitu pacaran. Ga ada UUD yang melarang kok kalo pacaran ya tapi resikonya lo tanggung sendiri ya. Do it with your own risk. Nah tanpa lo sadari atau mungkin lo udah sadar ehh engga pingsan kan ya.. Pacaran itu pasti berakhir dengan kata putus atau malah ada yang digantungin. Hmm, hanya sedikit yang bisa lanjut ke jenjang pernikahan. Gak ingin munafik, dulu gue juga udah pernah mencicipi pahit manisnya pacaran. To be honesty, lebih enak jomblo lho!! Saat pacaran, rasanya kayak dikekang. Kalo gue merasa terjerat dan terlalu banyak aturan. Misalnya si dia SMS ke gue, sementara gue baru sibuk ngerjain tugas yang dikejar-kejar deadline. Gue baru bales 1 jam setelahnya, eeh malah dia ngomel-ngomel ga jelas gitu. Emang dia siapa gue coba. Gue nyesel pernah pacaran. Tapi, ya waktu itu cuma kirim pesan singkat aja kok nggak ada acara mojok-mojok berduaan karena lo tau kan orang ketiganya setan. Idiih, gak mau deh gue diatur-atur sama setan. Setan kan makhluk Allah paling bandel tingkat langit dan bumi. Belum lagi sekarang banyak yang ngerelain first kiss buat pacarnya. Nggak takut dosa? Sentuhan aja udah dilarang masa sampek kiss kiss an segala. Ntar kasian calon istri/suami lo, dia nggak ngedapetin first kiss lo. Tapi, setau gue orang yang baik akan mendapat jodoh yang baik pula. Begitu pula dengan orang yang berwatak buruk pasti akan dipasangkan pula oleh Yang Maha Kuasa dengan watak yang buruk. Jadi, ada kemungkinan kalo seumpama udah melakukan hal yang nggak ngeh sama pacar kemungkinan suatu hari nanti juga dapet jodoh yang juga pernah melakukan hal yang nggak ngeh sama mantan pacarnya juga. Setelah gue baca buku “Nikah aja yuk!” karya Irma Irawati kalo sekarang manusia hampir menyamai binatang. Kok bisa? Iya, bener. Seumpama lo itu mempunyai daya tarik di atas rata-rata terus lo jadiin senjata buat mencari perhatian lawan jenis bukannya kayak burung merak jantan yang sedang memamerkan bulu indahnya pada betina? Coba dipikirkan. Kalo kata motivator kondang pak Mario Teguh pacaran itu adalah jomblo yang sedang mencari masalah. Gimana enggak. Dari update PM temen-temen gue di BBM yang berstatus pacaran rata-rata dari mereka pasti kebanyakan galau. Entah itu dicuekinlah atau pesannya nggak dibaca-baca. Kalo manisnya pacaran ya mungkin dapet perhatian lebih dari si dia. Tapi, pasti suatu hari nanti lo akan berada di titik paling jenuh dimana sudah tak ada lagi kata sayang yang hanya adalah rasa sakit hati yang berkepanjangan. Kalo masih berkepanjangan segera ke dokter cinta ya haha. Oiya, dulu gue pernah main ke rumah temen gue. Bokapnya seorang ustadz, setau gue beliau sering ke masjid. Waktu gue di rumahnya, beliau bilang “Jangan pacaran dulu. Kalo kamu pacaran, kamu tidak bisa mencium wanginya bau surga.” Lalu gue bertanya “Emang bisa ya Pak di dunia ini kita mencium wanginya surga?” Beliau menjawab “Asalkan kita tidak melanggar perintah-perintah-Nya kenapa tidak?” Begitulah, lalu beliau meninggalkan kami di ruang tamu. Hati-hati lo guys, pacaran kan mendekati zina dan menyebabkan virus galau. Gue merasa bersyukur hari ini karena hampir aja gue terjerumus lagi dalam dunia yang seharusnya belum gue jamahi. Bukannya gue GR atau gimana, ada lah seseorang yang sneak a look at me everyday. Pernah dia kepergok temen gue nglirik sekilas ke gue dan akhirnya terdengarlah kata “CIEEE..” Haduuh, hanya karena kata cie pasti orang yang mendengarnya akan kepo dan mengorek lebih dalam. Suatu hari gue nggak sengaja lihat ke jendela dan dia ketangkap basah sedang ngeliatin gue. Gue yang bergolongan darah A mempunyai rasa peka yang tinggi, cielaah.. Gue menghargai orang yang peduli sama gue. Menghargai bukan berarti harus dekat, ya contoh bisa saja bersikap lebih ramah. Sebut aja namanya Aidan. Gue sering mergokin dia ngelirik ke gue, entah disengaja maupun enggak. Gue yang masih anak muda labil dan belum bisa menjadi Muslim yang sempurna di rumah gue memikirkannya sambil muter lagunya Demi Lovato berjudul Heart Attack. Orangnya manis, iya manis. Temen-temen gue yang sekelas (para cewek) sering ngeledekin gue karena pandangannya ke gue. Aish, gara-gara dia juga gue senyum-senyum sendiri nggak karuan. Saat itu, hati gue buta karena nafsu anak muda labil yang susah diatur. Nah hari ini. sebagai calon psikolog *eeh.. Pagi-pagi tadi kalo gak salah temen gue mengirim pesan BBM. Dia cerita kalo gebetannya (menurut gue karena dia nggak mau ngaku kalo dia naksir si X, tapi karena gue sobatnya tanpa dia bicara sikapnya menunjukkan kalo dia ada rasa spesial gitu deh xD) nge PHP banyak orang. Gue nggak terlalu kenal sama si X, tapi gue juga baru tau kalo ternyata si X mantannya segudang plus gebetan yang banyak. Gue shock waktu itu. Hiks hiks, gue juga kasian sama temen gue jangan sampai dia jadi korban selanjutnya. Setelah gue kasih masukan ala Pak Mario Teguh akhirnya dia sadar. Temen gue nggak akan ngasih perasaan spesial itu ke dia. Nah kemarin, ada yang bilang juga ternyata Aidan hobi nge PHP. Whaat?! Gila, cowok jaman sekarang susah milihnya. Gue cari tipe yang tulus. Setau gue Aidan bergolongan darah B. Golongan darah B itu orangnya kalo dalam percintaan tidak romantis tapi tulus dalam memberikan sesuatu. Buruknya orang yang bergolongan darah B sedikit tidak berperasaan. I hope, orang yang akan bersama gue bisa segolongan darah sama gue. Yap, yaitu A. Kenapa? Menurut buku yang gue baca berjudul “Simple Thinking about Blood Type 2” karya Park Dong Sun, golongan darah A itu lebih mengutamakan pasangannya ketimbang dirinya sendiri. Seseorang dengan golongan darah A jika sudah mencintai seseorang tak bisa pindah ke lain hati *eaa. Nah, kembali ke Aidan, gue sempet seneng dapet perhatian dari dia tapi karena sobat gue yang curhat tadi pagi gue sadar. Nggak seharusnya gue membuang waktu untuk berpikir tentang dia. Gue segera beristighfar. Haduh, emang susah guys menghindari virus pacaran. Kesimpulannya pacaran itu banyak yang berakhir dengan patah hati dan umpatan-umpatan kasar. Lalu, memulai lagi pacaran? Dan lo mau sakit hati lagi? STOP! Ga usah pacaran dulu, selain dilarang di agama pacaran bisa membuat jiwa lo nggak tenang pas galau. Hati-hati dengan murka Allah. Cintailah Allah dan Rasulullah. Masa cinta lo ke pacar lo lebih besar daripada cinta ke Allah. Ingatlah kehidupan ini hanya sementara. Kehidupan yang kekal ada di akhirat. Takut nggak punya jodoh? Nggak akan kok sudah dijelaskan oleh Allah dalam QS Ar Rum 21. Usahanya dengan menjadikan kepribadian kita lebih baik agar dipertemukan dengan jodoh dengan kepribadian baik pula J
            Hmmm, gitu deh tentang pacaran. Semoga bermanfaat ya kawan-kawan. Gue yang anak muda juga susah menghindari pacaran. Tapi, Insyaallah dengan niat dan mengingat Allah pasti bisa. Udah dulu yap. Selamat malam..


10 Komentar untuk "Fenomena Pacaran"

  1. Pacaran ? Suatu hal yang mengenakkan dan terkadang membahayakan hahaha

    Kunjungan pertama tandapetik.com. Mampir-mampir ke blogku ya. Salam kenal

    BalasHapus
  2. Pokoknya pacaran itu............sensor :-)

    BalasHapus
  3. Wah, mbak selamat deh udah nggak terjerumus ke lembah pacaran. Temenku to, ada yang pas waktu itu kelas 1 SMA dia cerita ke aku berapa banyak pacarnya. Dia ngelihatin hitung-hitungan darinya ke aku, ternyata pacarnya udah sampe 10. Buset dah. Aku kasihan tuh sama pacarnya. Moga aja temenku tu dah tobat lah. | tehseduh.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Pacaran itu menyenangkan, tapi jomblo jauh lebih mengasyikkan :D

    BalasHapus
  5. zaaa, bagus, editin blogku zaa

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Mundzir : Banyak membahayakannya hlo :)
    Nasirullah : Menjerumuskan ke maksiat.. '-'
    Zaini : Waduh, temen lo udah playboy kelas kakap tuh atau .. Ya smg aja bs sadar kl hal yg dilakukannya tdk benar
    Fandhy : Pacaran itu sbaiknya dihindari yak :)
    Bintang : Boleh, just come to my house
    Yasinta : Absolutelyyyy

    BalasHapus
  9. benar sekali, terkadang susah sekali menghilangkan rasa kelabilal remaja itu.

    BalasHapus
  10. Lapak : Yg penting kalo dasar pemikirannya udah mantep dulu ntar nggak labil kok. Remaja yg labil kan biasanya endingnya nyesek mulu

    BalasHapus

Silahkan memberikan saran dan masukan :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel