Kisah Kocak nan Seru (Kisah Nyesek di Sekolah by Maulana Faris)


Judul : Kisah Nyesek di Sekolah
Penulis : Maulana Faris
Penerbit : Media Pressindo
Genre : Komedi
Tebal : 181 Halaman
Terbit : 2014
ISBN : 978-979-911-487-7
Apa gue harus kentut keras-keras biar Tejo noleh ke gue? Tapi gue gak boleh gegabah. Bisa gawat kalo temen-temen kelas pingsan semua gara-gara kentut gue.
“Jo!” Gue pun memberanikan diri untuk manggil Tejo.
Tejo pun akhirnya menoleh ke gue. Ipunk juga ikutan noleh ke gue. Temen-temen yang lainnya juga ikut noleh. Pak Bruto juga noleh ke gue. Cicak di dinding juga noleh ke gue.
Mampus.
Gue noleh ke siapa, dong?
Kocak banget kisah seseorang bernama Saga. Waktu gue baca buku ini, setiap halamannya bikin ngakak. Gue baca buku ini biasanya sehabis belajar. Menghibur banget nih buku! Kisah absurd seorang anak SMA bernama Saga membuat gue senyum-senyum sendiri di kamar. Saga harus melalui hari-harinya bersama kedua sahabatnya yang sikapnya se absurd Saga yap, yaitu Tejo dan Ipunk. Gue ngakak saat baca sebutan pak Bruto yaitu “you know who”. Dia disebut kayak gitu karena kengeriannya. Dalam buku ini sih, katanya Sun Gokong aja tunduk kalo ketemu pak Bruto. Banyak hal-hal kocak yang bisa lo temuin di buku ini. Ada juga beberapa kutipan yang gue suka dari buku ini. Di antaranya :
Ø  “Terkadang kesuksesan berada di jalan yang bahkan gak dapat kita duga..” hal 75
Ø  “Remaja adalah usia di mana potensi dalam diri seseorang meluap-luap.” hal 131
Ø  “... punya impian yang dibuat bareng sahabat bikin hidup rasanya jadi berkelap-kelip penuh bintang.” hal 146
Hal yang gue suka dari novel ini adalah alurnya yang rapi, penguraian kisah yang menyenangkan untuk diikuti, walau konfliknya cuma sederhana. Penguraian emosinya juga asik menurut gue. Kekurangan dari buku, mungkin lebih baik jika konflik yang dialami Saga bisa bikin ngejleb. Kan setiap manusia pasti ada masalah terberat, dalam buku ini tidak diuraikan seperti apa masalah Saga. Sampul buku juga sudah bagus kok. O iya gue punya buku “Kisah Nyesek di Sekolah” ber ttd hloh. *nggaya*


Stars : 4 of 5
Note : akan dibuat menjadi sebuah film

Comments

Popular posts from this blog

Lelaki Sholeh Idaman Surga

Ketika Seorang Muslim dan Muslimah Jatuh Cinta

Pengalaman Menggunakan Sebuah Cadar