Negeri Penuh Pesona (Jelajah Inggris by Rosi Meilani)



Judul : Jelajah Inggris
Penulis : Rosi Meilani
Penerbit : Elex Media Komputindo
Genre : Traveling
Tebal : 217 Halaman
Terbit : 2014
Inggris memang salah satu destinasi terfavorit bagi pelancong yang ingin merasakan kayanya budaya dan gaya hidup internasional. Maka itu, tak heran setiap tahun jutaan orang datang memenuhi ibu kota Inggris, London. Namun, Inggris tak hanya London. Banyak sekali sejarah dan kebudayaan yang tersembunyi di bagian-bagian lain Pulau Inggris. Selain London, di buku ini Anda juga akan diajak menjelajahi:
·      ~  Rumah masa kecil Shakespeare di Stratford-upon-Avon,
·       ~ Victorian Town yang akan membawa Anda kembali ke abad 19,
·      ~  Desa tempat asal keju Cheddar,
·      ~  Bourton on the Water yang dikenal sebagai Venesia-nya Inggris,
·        ~Tempat pemandian air panas bangsa Romawi,
·       ~ Bahkan sampai ujung paling barat daya dari Pulau Inggris, Lands’s End,
·       ~ Dan masih banyak lagi tempat lainnya.
Tempat-tempat tersebut masih banyak terlewatkan oleh khalayak ramai, tapi buku ini akan menyediakan panduan lengkap bagi setiap pelancong untuk menjelajahi setiap destinasinya.
Buku traveling yang gue baca menarik banget. Gue jadi tau tempat mana aja di Inggris berkat tulisan mbak Rosi Meilani. Di buku ini lo juga bisa nemuin apa aja yang harus dibawa sebelum melancong ke Inggris. Setelah gue baca lo mesti bawa ini nih.
1.      Dokumen. Jangan lupa bawa semua dokumen yang penting kayak paspor, visa, tiket, asuransi perjalanan, dan sebagainya.
2.      Pakaian. Lo harus bawa pakaian yang sesuai musim. Kayak pas lagi musim dingin lo bisa bawa pakaian tebal berbahan fleece, jaket, hoodie, coat, mantel, sarung tangan, kupluk (topi), scarf, kaus kaki, boots, dan lainnya. Pakaian itu penting guys. Jangan sampe pakaian lo ketinggalan bisa gawat kuadrat ntar.
3.      Obat-obatan. Ya ini buat jaga-jaga ya kalo tiba-tiba terserang penyakit jatuh cintrong sama bule *ehh.
4.      Buku panduan. Buku panduan gunanya biar lo nggak nyasar pas bertamasya. Apalagi bertamasyanya ke negeri orang.
5.      Kamera. Nah, kalo seumpama gue dikasih kesempatan sama Yang Maha Kuasa buat pergi ke Inggris gue wajib bawa kamera. Gue bakal bernarsis ria sampe 4GB atau mungkin lebih xD.
Diantaranya itu guys. Buku ini benar-benar membuat gue memandang Inggris dari sisi yang berbeda. Lo juga bisa nemuin tips-tips lainnya yang begitu detail dan bermanfaat. Buat lo yang pengen OTW ke Inggris buat ketemu Januzaj atau 1D, gue saranin beli ini buku. Soalnya lengkaaap banget, patut dijadiin buku panduan saat lo melancong ke Inggris. Gue juga suka buku ini karena dikemas dengan bahasa yang rapi. Kalo kekurangan dari buku ini sih menurut gue lebih baik kalo pake kata “aku” soalnya gue anak muda jadi lebih suka yang nggak formal haha. Kan di buku ini pake “saya”. Tetep menarik kok setiap halamannya. Covernya juga menarik. Gue jadi tau tempat-tempat di Inggris baik yang pake tiket ataupun geretongan.
Stars : 4 of 5

Comments

Popular posts from this blog

Lelaki Sholeh Idaman Surga

Ketika Seorang Muslim dan Muslimah Jatuh Cinta

Pengalaman Menggunakan Sebuah Cadar