Welcome Ramadhan

            Assalamu’alaikum para pembaca yang sedang berbahagia. Iya kan bahagia? Harusnya iya dong kan hari ini hari pertama bulan Ramadhan. Alhamdulillah ya kita masih bisa ketemu bulan suci tahun ini. Gue baru muncul sekarang. Soalnya kemarin-kemarin gue sibuk cari sekolah baru.
            Secara nem gue cuma 34 pun ditambah piagam. Hiks, gue gagal dapet rata-rata 9. At least 8, berapa gitu gue udah bersyukurlah. Gara-gara nem yang mepet gue gagal masuk SMA yang gue impi-impikan. Akhirnya gue pun masuk ke SMA 3 Boyolali. Alhamdulillah saat gue liat jurnal, gue ada di urutan nomor 86 dari 288 peserta didik yang dibutuhkan. Pengumumannya masih tanggal 22 Juni sih, tapi kayaknya gue keterima deh. PD dikit gapapa kan hihi.
            Di sini ada yang tau definisi Ramadhan ga? Yep, Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al Qur’an sebagai petunjuk tersebut; serta sebagai pembeda antara yang hak dan yang batil. Dalam bulan Ramadhan kita sebagai umat Muslim diwajibkan untuk berpuasa selama sebulan penuh. Nah, rencana gue selama bulan Ramadhan gue akan posting full sebulan tentang ilmu-ilmu ataupun fakta-fakta menarik dalam Islam. Entah berapa hari sekali, In Shaa Allah akan terwujud soalnya udah ga sibuk-sibuk banget.
            Nah saat puasa kita nggak cuma menahan haus dan lapar lho guys. Nih ada hadisnya “Barangsiapa tidak meninggalkan ucapan dusta dan berbuat jahat (padahal dia berpuasa), maka Allah SWT tidak butuh ia meninggalkan makan dan minum.” (HR. Bukhari) nah dari hadis di atas dimaksudkan saat kita berpuasa kita nggak boleh berbohong. Nah perbuatan jahat seperti berkata kotor, menggosip bareng kawan-kawan, juga ngomel-ngomel nggak jelas kayak ibu-ibu yang gagal ngutang di toko.
            Selain itu saat Ramadhan pahala yang kita dapat bisa berlipat-lipat lho. Alhamdulillah yak. Pahala sunah dihitung seperti amalan yang hukumnya wajib dan yang berhukum wajib pahalanya akan dilipatgandakan! Uwwooow kapan lagi dapat pahala segampang itu. Maka dari itu yuk berlomba-lomba untuk menuju kemenangan.
            Nah ada juga tiga waktu terkabulnya doa di bulan Ramadhan. Pertama saat sahur. Ternyata orang yang sahur itu didoakan malaikat lho. Kapan lagi bisa didoakan makhluk Allah yang selalu taat? Oiya saat sahur kalo bisa hindari minum teh ya. Karena teh mengandung kafein yang bisa menyebabkan tubuh cepat dehidrasi. Jadi, mending air putih deh. Atau yang lebih sehat susu hangat. Kalo sahur gue saranin makan telur deh yang bisa membuat tubuh kuat dan tidak lemas saat menjalani ibadah puasa. Yang kedua saat berpuasa. Saat berpuasa, jika kita bersungguh-sungguh maka lisan maupun hati akan suci karena dapat menahan hawa nafsu. Nah Allah pasti akan sayang sama kita kan? Yang terakhir saat berbuka puasa. Saat berbuka jangan langsung ambil makanan sana sini tapi berdoalah dengan khusyuk, In Shaa Allah akan dikabulkan. Jika kita berdoa nggak dikabulkan sama Allah brarti ada 2 kemungkinan. Pertama Allah akan mengabulkannya suatu saat, bukan sekarang. Yang kedua Allah has a better plan for you.
Welcome Ramadhan
            Marhaban Ya Ramadhan, selamat datang Ramadhanu ya habib. Tamu yang mulia sudah datang. Mari kita layani tamu kita dengan baik. Jalani apa yang diharapkan oleh bulan Ramadhan. Kita harus bisa jadi tuan rumah yang baik.
            Gue ada tips jitu nih supaya kita selalu cmungudth. Eh kenapa gue jadi nulis dengan EYD yang diselewengkan. Entahlah. Ada yang mau tahu? Hayoo mau tahu aja apa tau banget. Ya udah nggak usah sampe gebrak-gebrak laptop, kasian laptopnya.
            Tips jitunya adalah...
            ANGGAPLAH BULAN RAMADHAN TAHUN INI SEBAGAI BULAN RAMADHAN TERAKHIR UNTUK KITA. Kurang jelas nggak? Atau fontnya perlu gue gedein lagi? Nggak usah aja ya. Kan kita nggak tau umur kita sampe berapa. Ya kalo seribu tahun kalo hanya seumur jagung. Hanya Allah yang tahu.

            Segitu dulu ya post hari ini. Oiya kalo selama gue ngeblog ada salah yang gue sengaja maupun nggak gue sengaja maafin ya. Semoga puasa lo lancar hari ini! Don’t forget to look at your window, who knew someone else need your help! Wassalamu’alaikum Wr. Wb

20 Komentar untuk "Welcome Ramadhan"

  1. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga puasanya hari ini penuh dengan keberkahan dan pahala.

    BalasHapus
  2. Salam kenal Zalfa. Semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Aamiin.
    Oh iya, semoga posting full sebulan tentang Islam bisa lancar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Ya smoga aja, sering-sering mampir ya ^^

      Hapus
  3. moga puasa nya gak ada yg bolong yah mbak :D

    BalasHapus
  4. selamat menunaikan ibadah puasa,salam kenal ya mbak :)

    BalasHapus
  5. selamat menunaikan ibadah puasa.. ngabuburit sambil baca2 artikel nunggu berbuka :cendol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya udah milih artikel di blog ini, sering2 mampir ya ^^

      Hapus
  6. Selamat berbuka ajja ya mba .mampir juga di www.sangseoid.blogspot.com

    BalasHapus
  7. :thumbup Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita bisa menghindari maksiat, tak terkecuali dari lidah yang kadang susah dikendalikan, sehingga puasa bernilai dinilai di sisi Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Iyap bener banget. Lidah emang bandel ya susah diatur :(

      Hapus
  8. alhamdulillah masih diberi kesehatan dan bisa melaksanakan berpuasa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi inget hadis yg ada kata2 "manfaatkanlah sehatmu sebelum sakitmu" yeah, smoga Allah senantiasa memberi kita kesehatan selalu ya. Aamiin

      Hapus
  9. Wah..maaf baru bisa kunjungan balik di hari ke-6 ramadhan..
    Gimana target ramadhannya? Lancar?^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa kok ^^.. Yg bikin galancar disaat jaringan super lemot

      Hapus

Silahkan memberikan saran dan masukan :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel