Lelaki Sholeh Idaman Surga

Halo ukhti wa akhi fillah. Udah pada baca surah Al Kahfi belum? Hayo, yang belum baca buruan dibaca gih sebelum matahari tenggelam. Yang penting lo nggak ikut tenggelam ke masa lalu. Eh jangan baper. Kali ini, gue akan bahas tentang model cowok yang sholeh. Ayo kita bahas.
Nah, gue tanya ke lo dulu. Lo kalo naksir sama seseorang karena apa? Pasti yang pertama karena kecakepannya kan? Maybe like that, right? Gini, cowok ganteng itu memang banyak lho, tapi yang bagus akhlaknya langka. Mencarinya susah seperti mencari jarum di hidung buaya. Lo, yang pernah berjuang buat dapet cowok ganteng pasti nggak mudah dan yang lebih mengenaskan (biasanya) kalo dia udah bosen lo ditinggal dan cari cewek yang lebih popular, cool, and better than you. Sakit kan?
Gue sendiri nggak berharap buat dapetin cowok yang rupanya sebagus Nabi Yusuf AS. Gue nggak mau kalo suatu hari gue udah menemukan yang halal, dia sering jadi perhatian para cewek. Atau yang hobi selfie. Idih, no way! Gue ga suka cowok yang narsis. Sama aja dia ngumbar-ngumbar ketampanannya buat ngundang jerit histeris kaum hawa. Pokoknya besok gue berdoa supaya si dia yang tertulis di Lauhul Mahfuz bukanlah cowok narsis dan tidak suka jadi perhatian kaum hawa. Gue butuh, lelaki yang bisa menundukkan pandangannya dan menyimpan kasih sayangnya hanya untuk gue. Ga ganteng-ganteng amat gapapa, karena rupa yang tampan hanyalah tampilan luar yang terkadang menipu. Terus biasanya cowok ganteng tuh sulit buat setia. Karena dengan mudah, jika dia putus dia akan gampang mencari pengganti. Kalo gue sih, yang penting agama dan akhlaknya. Tapi, ga semua cowok ganteng kayak gitu sih. Tapi gimana, lo masih memilih seseorang hanya karena ketampanannya? Hmm, Allahu yahdik.
Be careful girls. Nah terus yang cowok pasti bertanya “Terus gue harus gimana supaya bisa jadi cowok sholeh idaman surga?” Oke deh, gue akan share ke kalian supaya bisa dapet bidadari dunia juga surga. Nggak ribet dan In Shaa Allah gampang kok. Yang penting niatnya karena Allah ya akhi fillah.
Pertama, lo harus bisa sholat wajib 5 waktu tanpa bolong. Kalo masih aja bolong, gue yakin emak lo pasti akan sangat-sangat histeris mengetahuinya. Dan buat lelaki yang merasa bener-bener laki, lo harus bisa sholat berjamaah di masjid. Karena ada sebuah hadist Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu yang diriwayatkan dalam shahih al-Bukhari, Rasulullah bersabda “Demi Zat yang jiwaku ada di tanganNya, sungguh aku ingin memerintahkan untuk sholat dan dikumandangkan adzan. Kemudian aku perintah seseorang untuk mengimami sholat, lalu aku pergi melihat orang-orang dan membakar rumah-rumah mereka.” (HR Bukhari) Tuh Rasulullah SAW sudah mengingatkan elo wahai kaum lelaki untuk mendirikan sholat berjamaah di masjid. Ayo yang masih muda dan sehat, jangan sia-siakan masa-masa itu. Yuk update iman ke masjid.
Kedua, lo harus bisa menundukkan pandangan saat liat cewek cantik. Bagi lo yang masih jomblo, lo harus inget kalo si dia juga baru memantaskan diri untuk lo. Jadi, nggak adil donk kalo lo masih lihat cewek-cewek seenak lo. Awas zina mata! Ayo cus liat ke Surah An Nur ayat 30 yang berbunyi “Katakanlah kepada laki-laki yang beriman agar mereka menjaga pandangannya dan memelihara kemaluannya yang demikian itu lebih suci bagi mereka. Sungguh, Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.”
Nah selanjutnya, jaga lisan dan hati lo. However, hearts are wild creatures so that’s why our ribs are cage. Seumpama, lo nggak sengaja liat cewek cantik di deket lo. Jangan sampai lo menggodanya. Nah hati kudu dijaga. Kalo lo menyukai seseorang, tahan dulu. Ya kalo dia jodoh lo. Kalo bukan? Buat mengobati galau, lo bisa baca Al Qur’an. Qur’an is the only book without any mistakes. OIYA COWOK SHOLEH JUGA GABAKAL NGAJAK LO PACARAN. Karena sudah jelas kalau pacaran dilarang dalam agama Islam.
Gitu deh tips dari gue. Bagi kalian yang masih single, gue cuma pengen mengingatkan kalo lo milih pasangan suatu hari jangan karena hanya ketampanan/kecantikan, harta, jabatan, dan hal-hal duniawi lainnya. Tapi, pilihlah seseorang yang mencintai Allah dan bagus akhlaknya. In Shaa Allah, cinta lo bakal abadi sampe surgaNya. Jadi, siapa yang mau masuk surga sama pasangannya kelak? Barakallahu fiikum ya guys.. Semoga suatu hari besok kita bisa berjumpa ya di surgaNya :’) Aamiin

Comments

  1. Replies
    1. Hah masa? Hmm, smoga aja bener. Aamiin

      Delete
  2. wahh ini tips buat ane buat memperbaiki diri nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segera diaplikasikan ya ke kehidupan sehari-hari..

      Delete
  3. Replies
    1. Belum juga kok masih banyak kekurangan.. Smoga bermanfaat

      Delete
  4. Satu yang ketinggalan. Lelaki sholeh tidak mengajak untuk berpacaran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, absolutely right! Lelaki yg ngajak pacaran itu menurut gue cuma pengecut

      Delete
  5. Replies
    1. Nah sip, karena kalo lo milih agamanya dulu dijamin ga bakal nyesel dunia akhirat deh

      Delete
  6. Tulisan yang bagus mbak...

    Dulu saya naksir suami krn tidak merokok , sopan dan tidak neko-neko..dan tentu saja seiman.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bagus tuh mb.. Kalo suaminya orang baik2 dijaga ya. Smoga cinta kalian bs sampai ke surgaNya. Aamiin

      Delete
  7. cocokkkk ni postingannya buat yg masih singel ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya.. dipersembahkan spesial untuk para single mulia yg tetap istiqomah

      Delete
  8. waduh kayaknya gue masih jauh dari itu semua deh, :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ayo sedikit demi sedikit trus lama2 jadi bukit deh

      Delete
  9. aku sholat lima waktu tapi kadang sulit konsen .... gangguan setan kali ya,

    ReplyDelete
  10. Sayangnya banyak yang ak soleh, tapi pinginnya yang sholihah. Hahaha

    ReplyDelete
  11. Sering sih dulu dibilangin suruh tadarus surat itu sama teman. :-)

    ReplyDelete
  12. Alhamdulilah udh dapet pria idaman insya allah sholeh ;)

    ReplyDelete

Post a Comment

Don't give any spam please :)

Popular posts from this blog

Ketika Seorang Muslim dan Muslimah Jatuh Cinta

Pengalaman Menggunakan Sebuah Cadar