Mimpi yang Kembali Lagi


Nggak banyak yang akan gue tulis kali ini. Dan halooo gue memutuskan buat kembali. Akhir-akhir ini kayak ada sesuatu yang kurang gitu tanpa ngeblog. Juga gue senyum-senyum sendiri saat baca komenan di akhir post gue yang dulu. Hmm, gue terharu juga wks.
Lama nggak nulis dan rasanya kaku gitu. Bisa jadi ini buat pemanasan dulu. Artikel kali ini tentang yang ringan-ringan sama yang fun aja deh. Gue mau cerita sama kalian tentang kegiatan BRM (Bina Remaja Muslim) yang mana kegiatan itu dikoordinasi oleh Rohis.
Kegiatan BRM sebelumnya dikelola oleh kelas 11. Anggota Rohis kelas 10 dulunya masih jadi penonton. Tapi setelah LDK everything has changed. Mulai dari apel pagi, kegiatan BRM, dan kegiatan lainnya sedikit demi sedikit diserahkan ke kelas 10. Nah dalam kegiatan BRM, baru 3 minggu terakhir ini yang ngurus kelas 10. FYI, BRM diadakan seminggu sekali yaitu hari Jum’at sebelum kegiatan Pramuka dilaksanakan.
Gue dapet tugas jadi wali di akhwat 1 tapi selama 2 minggu terakhir ini gue malah ditunjuk sama mbak Shofi buat nggantiin ngisi selama acara BRM berlangsung. Yup, gue jadi pembina. Ndredek juga sih saat pertama kalinya. Mana gue ga ada persiapan materi sama sekali.
Jum’at kemarin gue ngisi di akhwat 1 yang mana pesertanya adalah para akhwat kelas X-1 dan X-2. Saat itu mereka semua joss karena anteng dan mau dengerin gue. Pertamanya gue bingung mau gue isi apa materinya karena ga ada persiapan sama sekali. Tiba-tiba kayak ada lampu yang nyala di kepala gue. Berhubung gue ikut group CIDIS, gue ambil aja materi hari Rabu di situ yaitu ilmu tentang pernikahan wkwk.
Eitss..tunggu dulu. Ilmu nikah tuh bukan buat ibu-ibu tapi dibuat untuk remaja Muslimah yang siap memberi cinta untuk Indonesia *eak. Nah saat itu gue mejelaskan materi tentang cinta dalam Islam. Saat itu gue liat ada yang antusias, histeris, mangap-mangap aja bahkan ada yang baper.
Gue saat itu menjelaskan apa yang gue tau. Serius, ilmu agama gue dikit banget jadi gue juga agak plongah-plongoh aja saat itu. Untungnya temen-temen gue pada tanya. Coba kalo nggak ada yang tanya pasti suasana bakal berubah jadi hening mencekam. Alhamdulillah BRM lancar sampai selesai. Bahkan, saat mau masuk kelas salah satu temen gue ada yang bilang “Ya ampun Za materinya bikin baper! Besok ngisi lagi ya di kelasku.” Gue hanya tersenyum aja.
Nah Jum’at tadi, gue juga jadi pembina tepatnya di akhwat 2. Pesertanya kalo nggak salah para akhwat kelas X-3. Suasana kali ini nggak sehening dan sesyahdu di kelas sebelumnya tapii.. agak-agak rame cuy. Gue puyeng menghadapi mereka. Tapi untungnya suasana bisa terkendali saat membahas tentang cowok sholeh yang diidamkan. Saat waktu akan berakhir gue nggak bisa mengendalikan tawa. Hal itu disebabkan salah seorang mereka tanya-tanya gue melulu tentang “jenggot”.
Hal ini bermula saat gue menjelaskan kalo wanita bercadar dan laki-laki yang celananya cingkrang dan punya jenggot bukan berarti aliran radikal atau pun teroris. Mereka itu mengerti akan sunah Rasul. Nah, salah satu dari mereka malah salah fokus dan menanyakan gue tentang jenggot seorang pria. Pertanyaannya nyleneh, mulai dari “Zal, gimana kalo jenggotnya nanti dikasih vitamin plus di catok apa bidadari surga jadi makin kecantol?” juga “Zal, gimana kalo ada orang yang pake penumbuh jenggot?” Ini absurd banget. Beneran deh. Keinget itu gue jadi ketawa lagi. Bentar gue mau ketawa. Wkwk.. hahahihii..
Pengalaman-pengalaman baru itu gue dapatkan semuanya dari Rohis Firman SMA N 3 Boyolali. Rohis memberikan pengalaman-pengalaman baru ke gue. Entah itu senang, sedih, tentang persahabatan, pengertian, dan semuanya. Gue merasa beruntung ada di tengah-tengah mereka. Ada 2 orang yang gue rasa, punya perasaan pengertian yang baik buat gue. Dulu, saat gue akan keluar dari Rohis karena suatu hal (if you know what I mean) merekalah yang terus menerus memberi motivasi ke gue dan ngasih pengertian ke gue. Mereka bagaikan orangtua di Rohis buat gue hihi.
Gue jadi inget saat dulu temen gue di Rohis bincang-bincang tentang online shop. Hmm, online shop yang In Shaa Allah terpercaya dan handal sih ya ZALORA. Ya nggak? Di situ kita bisa milih apa aja. Belanja bisa di rumah dengan mudah bahkan lo sambil salto atau pun kayang masih bisa juga searching apa pun di ZALORA.
Produk-produknya lengkap. Lo cari apa? Fashion? Tas kekinian buat mertua? Fashion hijab? Aaah, semuanya ada kok kecuali sepotong hati yang belum terluka akan cinta *eh. Kalo lo pengen cari tas atau bisa juga sepatu batik yang khas Indonesia. Ayo buruan liat-liat Tas dan Sepatu Anti Galau. Dijamin deh setelah lo liat-liat perasaan lo lebih fresh dan kenangan akan doi akan meluap.

Lo juga bisa cari kemeja, jam tangan dan semua yang kekinian di Online Shop Penuh Cinta. Hmm, udah malem nih besok gue harus sekolah dan siap-siap buat acara seminar yang diadakan Rohis. Mohon doanya ya kawan-kawan, semoga acara besok bisa lancar dan bermanfaat. Aamiin. Oyasuminasai..

17 Komentar untuk "Mimpi yang Kembali Lagi"

  1. pernah ngalamin ane gan, tapi ngga sama persis

    BalasHapus
  2. gimana ya klo pas mimpi ketemu mantan berulang ulang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm, segera ajakin ta'aruf aja biar halal mba *ups wkwk

      Hapus
  3. semoga do'anya di kabulkan oleh Allah SWT.Aminn

    BalasHapus
  4. kunjungan balik gan www.portal-animeku.cf

    BalasHapus
  5. lha kirain ilmu nikahnya mau di jelasin juga.. eh iya ya kalo jenggotny di di catok gimana ya kayaknya keren lho. pertanyaanya ada ada aja.

    amiiiin.. moga acaranya lancar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha ntar kalo gue jelasin lo baper.. Hmm kalo keren bisa kok lo coba di rumah wks..

      Hapus
  6. nanya dung
    kalo jenggotnya tumbuha di kumis gimana tuh?

    BalasHapus
  7. Sering banget mimpiin mantan. -,-. Makin sebel karena kami udah sama-sama nikah. :D

    BalasHapus

Silahkan memberikan saran dan masukan :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel