Terima Kasih Hati yang Baik

source : lovethispic


            Tuan, aku menyukai caramu yang menyerahkan segala hal pada keputusan-Nya. Tak mengeluh walau setetes dan selalu percaya akan ada akhir indah dari segala skenario Allah. Betapa indahnya melihat seberapa besar rasa percayamu pada keadilan Allah. Melihat pada diriku, aku malu..
            Tuan, aku menyukai betapa indahnya caramu bersabar. Wajah itu.. selalu enak dipandang. Teduh dan menenangkan ketika aku melihatmu. Bahkan mata itu, juga mata yang enak dipandang. Mata yang selalu berbinar karena sorot kedermawanan pada yang membutuhkan.
            Tuan, aku menyukai caramu membesarkan hatiku. Ketika masalah datang dan terasa sesak, aku tak sungkan untuk menceritakan semuanya padamu. Tempat sandaran yang nyaman dan juga menenangkan. Kau tidak pernah gagal dalam membuatku bahagia.
            Tuan, aku menyukai bacaan itu.. ya, bacaan Al Qur’anmu yang tak pernah absen ba’da Maghrib. Dulu, ketika diriku masih belia dan berkunjung ke rumahmu, dengan tenang aku akan duduk di sampingmu dan mendengarkan bacaan itu. Kau juga inspirasi hebatku dalam belajar huruf hijaiyyah saat itu. Aku rindu masa-masa itu. sungguh.. :”
            Tuan yang berhati baik, terima kasih untuk mengajariku bagaimana caranya memiliki hati yang baik. Walau hingga sekarang, aku masih sulit menuju perbaikan tapi kau selalu menasehatiku dalam kebaikan. Terima kasih, terima kasih. Jazakallah khoir

*NB : Tulisan ini gue tulis untuk Mbah Kakung (kakek) yang berada disana. Gue kangen sama beliau.. Lumayan lama ga pulkam karena ada kegiatan UKM atau pun kerja kelompok, hiks.. Pas kecil juga, beliau yang selalu ngasih semangat buat belajar Al Qur’an.. sampai sekarang beliau masih ngasih nasehat buat terus baca Qur’an dan memiliki rasa sabar dalam kehidupan.  Efeknya, kepribadian gue sekarang jadi condong/senang sama orang yang baik. Gatau kenapa suka aja liat orang yang melakukan kebaikan. Dan karena nasehat beliau buat ga neko-neko, gue strong jadi single fii sabilillah sampai sekarang wkk.. QS An Nur ayat 26 sudah cukup membuat gue adem-ayem, biar lah si doi yang ditakdirkan sekarang fokus memperbaiki diri dulu, gue juga. Kalau udah waktunya, ntar bertamu ke rumah juga
Dulu, sebelum gue balik ke Solo, Mbah Kakung sempet dirawat di rumah sakit, sedih banget rasanya :(( sebelum dibawa ke RS, beliau sempet adzan di tengah malam yap u can guess, kondisi kesehatan beliau memburuk. Beliau kira udah masuk Subuh, padahal belum.
Mohon doanya ya gaes biar Mbah Kakung sehat selalu dan umurnya berkah. Alhamdulillah sekarang udah pulang dari RS tapi buat adzan Subuh udah ngga bisa sesering dulu dan sekarang digantiin ayah gue. Udah dulu yap, habis ini gue mau interview di suatu forum, doakan lancar yaa.. Makasi semuanyaaa~  

4 Komentar untuk "Terima Kasih Hati yang Baik "

  1. Semangat untuk selalu mengaji dan menebar kebaikan ya say.. Alhamdulilah,, punya kakek yang selalu mengajarkan kebaikan buat cucunya. Salut!

    BalasHapus
  2. Oh buat kakung ya mbak, awal e aku gak paham hehe. Mashaallah. Semangat memperbaiki diri. Berniat aja nih uda dapet pahala btw. Hehe

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah kakungnya udah keluar RS. Smg selalu sehat

    BalasHapus

Silahkan memberikan saran dan masukan :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel