Sebuah Pinta


            Malam ini Allah mengabulkan sebuah doa yang sudah lama kulangitkan pada-Nya. Sebuah harapan sederhana namun berkesan. Ya, Allah mengabulkannya ketika aku mengikuti sholat tarawih di Masjid Nurul Huda UNS. Inilah awal Ramadhanku tanpa keluarga.
            Awalnya terasa aneh memang. Sahur bangun sendiri, tidak ada yang marah ketika diri terlalu malas untuk beranjak dari tempat tidur karena masih mengantuk. Buka puasa tidak di meja makan bersama orang-orang tercinta. Ah, butuh adaptasi memang.
            Ohya, ngomong-ngomong sebuah pinta yang aku maksud adalah bacaan imam. Yaa, bacaan imam. Jujur, sudah lama aku ingin mendengar lantunan ayat suci Al Qur’an tepatnya Surah Ar-Rahman ketika sholat berjamaah dan tahun ini Allah mengabulkan pintaku.
            Tepat ketika rakaat pertama terdengar syahdu Surah Ar-Rahman dikumandangkan. Bergetar rasanya. Tak terasa kedua mataku memanas karena terharu. Semoga keberkahan tercurah pada imam NH (Nurul Huda) malam ini.
            Bukan tentang “siapa” yang membaca surah itu namun adalah makna yang terkandung di dalamnya. Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya.
            Pada Ramadhan kali ini aku ingin menulis satu hari satu post di blog. Mm, sebenarnya ada tema tertentu setiap harinya namun sebentar aku masih merancangnya, masih terlalu abstrak jika aku share sekarang. Tunggu sebentar yaa.. Semoga, aku dapat berbagi hikmah kepada teman-teman semua. Doakan yaa agar aku termasuk ke dalam #AntiMagerMagerClub dan bisa produktif ketika Ramadhan. Begitu pun kamu, semangat yaa dalam menjalani ibadah puasa dan tilawah pada bulan ini. Kalau capek istirahatlah sebentar, namun jangan sampai terlena.

            Pahala tercurah deras. Pengampunan dosa dibuka selebar-lebarnya. Apa yang kita tunggu. Aku tidak tau apakah Ramadhan ini menjadi yang terakhir bagiku. Mungkin bisa jadi. Umur tidak ada yang tahu, mari fastabiqul khoirot. Saling berlomba-lomba dalam kebaikan dan saling mengingatkan ketika futur. Ayo semangat! Baarakallahu fiikum..


10 Komentar untuk "Sebuah Pinta"

  1. Yess... post pertama ODOP Ramadan, Sebuah Pinta

    Insyaallah di beri berkah dan umur panjang, dan ini bukan Ramadan yang terakhir

    BalasHapus
  2. Ciehh yang sekarang anak kuliahan....

    BalasHapus
  3. Aamiiin mba, semoga semua doa, harap dan pintanya terkabul

    BalasHapus
  4. Semangat terus Zalfa, sehat selalu yaaa... ku juga kl denger surat ar rahman bawaannya pengen mrebes mili, hhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin..
      Iyaa bener, apalagi kalau yang baca menghayati :)

      Hapus
  5. Semangat selalu, Kakak Zalfa.

    BalasHapus

Silahkan memberikan saran dan masukan :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel