How to be Different

dokumen pribadi


Assalamualaikum,

Ola temans, apa kabs ? Rasanya udah lama nih tidak mengunjungi ruang perjumpaan ini. Bu editor nggak usah senyum - senyum ya, mentang - mentang udah bikin gue enjoy nulis. By the way, hari ini gue mau sedikit cerita aja. Take it relax ya.

Jadi gini, gue mau sharing tentang gimana sih caranya menjalani hidup dengan orang yang totally different dengan kita. Karena gue dan keluarga gue punya pola pikir yang beda. Gue minimalis, keluarga gue enggak. Gue vegan, keluarga gue enggak. Gue susah sosialisasi, keluarga gue enggak, and so on and so on. Intinya, banyak banget hal yang harus dikomunikasikan dan dikompromikan. Ya berantem - berantem dikit pasti ada lah, namanya juga hidup berdampingan ye kan. Tapi, gue dan keluarga gue fine fine aja karena kami nggak saling memaksakan kehendak untuk punya pola pikir yang sama, selain itu, gue dan keluarga gue juga sama - sama saling menyesuaikan. Contoh, keluarga gue nggak masalah kalau makanan gue kadang beda dari yang mereka makan. Mereka nggak komplain ? awal - awal mungkin iya, tapi ngelarang ? no, nggak pernah.

Kalau pun masih ada konflik, menurut gue stabilitas emosinya yang harus di cek ulang. Mau saling turunin ego biar hilal jalan tengahnya keliatan apa engggak, masih punya nafsu buat menangin debat apa enggak. Ya namanya orang beda - beda, tinggal kita bisa terima apa enggak. Kalau enggak, kan masih bisa di ajak ngomong baik - baik, gimana caranya biat bisa menyesuaikan satu sama lain. Di ajak ngomong loh ya, bukan diomongi :)


Penulis : bu syaf temennya zal


3 Komentar untuk "How to be Different"

  1. hahahah diomongin :D
    Diajak ngomong ya, komunikasi dengan baik :D

    Btw saya pengen deh belajar jadi vegan gitu, tapi sepertinya belum memungkinkan selama masih ada kata-kata, "sayang makanan anak dibuang" :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ubah pola makan dulu :)
      list dengan detail apa saja kebutuhan yg diinginkan, kalau udah begitu inshaallah lebih mudah mba

      Hapus
  2. tapi perbezaan itulah yang menjadikan kita dan orang sekeliling 'UNIK'

    BalasHapus

Silahkan memberikan saran dan masukan :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel