Mbak, lagi ngantuk ya?

          Hai teman-teman gue yang baik hatinya! Happy Islamic New Year ya. May Allah bless us. Aamiin. Nah di malam yang sumuk ini gue mau bercerita kejadian yang membuat gue malu-malu gimana gitu. Kejadiannya baru tadi siang pas Jum’atan di sekolah.
          Awal kisah, hari ini adalah hari Jum’at. Gue paling demen sama hari ini karena hari spesial dalam agama Islam juga pulang gasik. Pelajarannya pun sangat bersahabat sehingga pengen gue peluk erat-erat, yaitu cuma olahraga dan IPS. Gue paling semangat waktu olahraga. Lo tau? Karena tuh mapel gak pake mikir. Seru juga. Jam pertama seharusnya adalah jalan sehat. Tapi, I don’t know why, jadi beralih menjadi kegiatan bersih-bersih atau kebersihan umum. Gue menghela nafas panjang, seharusnya jalan-jalan aja keleus. Ntar bisa curcol sama temen pas jalan-jalan, heuheu. Yaudahdeh mau protes juga kagak bisa. Akhirnya gue bersih-bersih bersama temen gue. Ada yang nyapu kelas, bersihin jendela, ada juga yang mandangin gebetannya dengan muka ngenes :v. Temen-temen gue yang cowok protes sama gue. Dan salah satu dari mereka memakai nada kasar saat bicara ke gue, gue paling nggak suka dibentak-bentak. Apalagi dia laki-laki, nyadar nggak sih dia kalo berkata kasar ke perempuan itu benar-benar hal yang nggak pantes. Tadi, temen-temen gue yang cowok disuruh pak guru untuk membersihkan dedaunan yang gugur di depan BK. Bukan main, kayaknya petugas kebersihan sekolah nggak mengurus tempat itu. Beeh, daunnya banyak banget. Mereka pada ngeluh. Temen-temen gue yang cewek sudah melaksanakan kewajiban untuk membersihkan seisi kelas. Pada suatu menit, salah satu temen cowok gue, manggil gue.
“Ketua!! Temen lo malah enak-enakan main laptop! Di sini kita bersih-bersih. Lo juga malah enak-enakan!” bentak dia sambil melotot ke gue.
Gue udah hafal sama anggota kelas yang satu ini, kalo ngomong ke gue pasti nadanya tinggi. Cocok kalo jadi regu inti paduan suara, tapi dia nggak ikut. Gue menjawab dengan nada sekenanya.
“Lo nggak liat apa? Tadi gue dan mereka udah ngebersihin seisi kelas sampe kinclong. Lo yang cuma disuruh ngebersihin dedaunan sama ruang depan kelas aja ngeluh! Harusnya tenaga lo lebih kuat dong daripada cewek! Gue juga udah bersih-bersih. Jangan sembarangan dong kalo ngomong!” nada gue agak meninggi. Gue langsung ninggalin dia dan dia terlihat mengumpat. Wajahnya juga keliatan asem. Gue dipanggil sama Ibu BK. Lagi-lagi gue dapet tugas bersih-bersih (lagi). Kali ini ruangan yang harus gue bersihin adalah ruang BK. Mulai dari kegiatan lap-mengelap sampe kinclong, menata barang-barang gue lakuin. Hasil jerih payah gue terbayar dengan kekinclongan ruangan BK. Temen gue yang cowok tadi sebenernya baik kok, kayaknya dia baru aja putus sama cintanya. Jadi emosionalnya meninggi gitu deh :v. Jam kedua adalah mapel tercintah, yaitu olahraga. Kali ini gue dan temen-temen di tes kecepatannya dengan lari zig zag. Eehmm.. Lo masih inget Aidan yang pernah gue ceritain? Kan, saat lari zig zag, satu orang selesai lalu maju lagi satu orang. Jadi individu gitu deh. Nah, saat giliran Aidan (lagi-lagi) temen gue yang cewek ngeledekin gue. Saat Aidan berlari mereka (para cewek) teriak-teriak keras banget tapi nggak pake toa. Mereka berteriak nama gue. Gue cemberut. Bisa-bisa dia berpikiran yang aneh-aneh. Semoga nggak ya guys, kan gue udah mencoba untuk tidak terjerumus dalam hal yang dilarang agama. Gara-gara ledekan temen-temen gue yang cewek. Malem ini salah satu temen gue yang cowok mengirim pesan BBM ke gue yang isinya juga ngeledekin gue sama Aidan. Duuh please guys, stop say “CIE”!! Gara-gara ejekan itu ntar bisa jadi gosip. Duh, gue nggak suka begituan. Nggak seharusnya hlo sebagai umat Muslim kita jatuh cinta HANYA KARENA TAMPANGNYA SAJA. Cintailah dia karena Allah, tapi ada waktunya juga hlo ya. Perlu diinget pacaran itu beda banget sama ta’aruf. Kalo setau gue pacaran jaman sekarang sentuh-sentuhan tangan malah bangga. Padahal itu dosa hlo!! Semoga aja ya guys temen-temen gue berhenti ngeledekin gue sama Aidan biar nggak terjadi gosip yang nggak sip. Jam istirahat pun tiba. Rasanya gue ngantuuuk banget. Mana habis istirahat pelajaran IPS, wuahaha obat ngantuknya tambah tuh! Jam pelajaran IPS pun dimulai seperti dugaan gue. Gue ngantuk banget! Penjelasan dari bu Hety hanya sedikit yang nyantol. Kegundahan gue belum berakhir. Kelas gue dapet giliran sholat Jum’at di sekolah. Bel tanda pulang berbunyi, tapi kelas gue belum pulang karena harus menjalani sholat Jum’at. Gue mengambil air wudhu, muka gue agak segeran. Insiden terjadi saat gue mendengarkan kutbah Jum’at. Gue pengin banget bisa mencerna kutbah hari ini, tapi mata gue nggak mendukung. Saat kutbah dimulai, gue masih bisa mendengar dengan jelas. Pada saat inti kutbah mata gue bener-bener terasa berat. Gue memejamkan mata, tapi gue nggak tidur. Entah kenapa lama-kelamaan suara kutbah terngiang-ngiang dan nggak jelas. Mungkin gue sedikit agak ketiduran *hloh. Finally, gue menyandarkan kepala gue ke tangan kanan sebagai tumpuan dengan memejamkan mata. Tanpa gue sadari banyak mata tertuju pada gue. Gue membuka mata kriyip-kriyip. Temen-temen gue ketawa-ketiwi ke arah gue. Adik kelaspun ada yang bilang “Lihat tuh, mbaknya” haelaaah. I’m not intention! Gue malu besaaarr. Gue kira ga ada yang merhatiin gue, tapii ternyata... Jadilah semua tertawa kecil karena melihat kengantukan gue L

          Gitu deh guys. Lain kali, gue harus minum kopi sebelum berangkat ke sekolah supaya nggak ngantukan. Lo jangan ikut-ikut gue ya. Jangan sampai ketiduran di kelas. Malu parah itu u,u

Belum ada Komentar untuk "Mbak, lagi ngantuk ya?"

Posting Komentar

Silahkan memberikan saran dan masukan :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel