Posts

Ada Apa dengan SEF

Image
Hai hai apa kabar semua? Semoga hari lo berjalan dengan baik dan ga ngebosenin yaay.. Kali ini gue pengen cerita nih kisah beberapa hari terakhir. Well, emang rada hectic sih akhir-akhir ini. Tapi harus tetep semangat donk yaa kan ada Allah :)) Beberapa saat yang lalu gue pernah kan ngeposting sesuatu yang di dalemnya ada kata-kata UKM bergengsi yang buat masuk aja yaa hmm buanyak seleksinya. Penasaran ga? Bilang donk penasaran, hehe agak maksa juga yak.. Anggap aja kalian udah bilang “Iya Zal buat elu deh gue jadi penasaran” HAHAHA Well, UKM tersebut adalaaaahhhh.... S E F S E F S E F Yup! SEF namanya.. jangan bilang lo mikir ini UKM kerjaannya masak-masak gitu, nyobain resep masakan terbaru. Huhu, bukan yaa. Rada lucu juga sih, banyak temen-temen gue yang ngira kalau SEF itu sejenis UKM yang masak-masak gitu yang di dalamnya ada calon ibu yang baik hati dan tidak sombong, pinter masak pula. Gapapa kali ga terlalu pinter masak tapi pinter dalam makan masakan enak, hihi.. Tapi nih, SEF itu s…

Rembulan Tenggelam di Wajahmu

Image
Hmm, apa pendapat kalian pertama kali membaca kalimat “rembulan tenggelam di wajahmu”? Yup, lo pasti bakal kepikiran kalau ini judul bukunya bang Tere Liye. Gue emang sengaja pakai judul buku beliau buat judul artikel ini karena well, gue pikir kalimat ini indah banget. Seolah-olah menggambarkan mengenai seseorang yang berwajah teduh dengan sorot mata menenangkan. Gue nulis tengah malem gini kelewat niat atau gimana yak, hehe.. emang baru sempet sih, ada beberapa kegiatan yang membuat gue pulang di atas jam 8. But well, I’m not opressed myself, I do it because I want. Jadi, kalau tengah malem gini enaknya bahas apa yaa? Emm curhat aja deh, eh bukan curhat tapi kayak semacam sudut pandang dari gue. Jadi gini gaes, makin kesini gue semakin sadar kalau jadi orang baik itu merupakan suatu hal yang penting. Maksud gue, lo merasa ngga sih kalau populasi orang baik di muka bumi semakin sedikit? Well, maybe you can be the one of kindly people in the world. Gue sendiri belum bisa dikatakan menja…

Terima Kasih Hati yang Baik

Image
Tuan, aku menyukai caramu yang menyerahkan segala hal pada keputusan-Nya. Tak mengeluh walau setetes dan selalu percaya akan ada akhir indah dari segala skenario Allah. Betapa indahnya melihat seberapa besar rasa percayamu pada keadilan Allah. Melihat pada diriku, aku malu.. Tuan, aku menyukai betapa indahnya caramu bersabar. Wajah itu.. selalu enak dipandang. Teduh dan menenangkan ketika aku melihatmu. Bahkan mata itu, juga mata yang enak dipandang. Mata yang selalu berbinar karena sorot kedermawanan pada yang membutuhkan. Tuan, aku menyukai caramu membesarkan hatiku. Ketika masalah datang dan terasa sesak, aku tak sungkan untuk menceritakan semuanya padamu. Tempat sandaran yang nyaman dan juga menenangkan. Kau tidak pernah gagal dalam membuatku bahagia. Tuan, aku menyukai bacaan itu.. ya, bacaan Al Qur’anmu yang tak pernah absen ba’da Maghrib. Dulu, ketika diriku masih belia dan berkunjung ke rumahmu, dengan tenang aku akan duduk di sampingmu dan mendengarkan bacaan itu. Kau juga insp…

Lelaki Hebatku

Image
Kepada lelaki yang selalu berhati baik padaku, yang mampu memahamiku dengan pemahaman yang baik.. Terima kasih untuk waktu kebersamaan yang nian tercipta selama ini. Aku benar-benar bersyukur menemui hati yang baik sepertimu. Ingatkah ketika aku menangis? Tertunduk muram dengan raut wajah menyedihkan, dengan caramu kau selalu berhasil menenangkanku. Memberiku lautan kedamaian yang menenangkan. Tak pernah menyerah hingga aku riang kembali. Sungguh, kau telah menempati sebuah ruang khusus di hatiku. Tanpa kau minta, aku akan selalu menempatkanmu pada posisi yang spesial karena dirimu pun begitu berarti dalam hidupku. Sangat sangat berarti, tak tertukar walau dengan seribu dinar. Lagipula, siapa yang terlalu naif untuk menukar kasih sayang yang tulus hanya dengan seribu dinar? Dalam heningnya malam, aku menulis tentangmu. Melayangkan rindu yang kuharap kau bisa merasakannya. Disini sepi, sudah larut malam. Namun, hatiku tak pernah sepi ketika mengingat memori-memori kecil masa lalu bersama…

Kuliah tak Seindah FTV

Image
Holla semuaaa.. Sudahkah baca Al Qur’an hari ini? Selamat dah kalau lo udah baca, itu artinya hati lo masih hidup dan bersegeralah jika lo belum baca satu ayat pun hari ini. Semangat yaay..
Kali ini gue bakal cerita ke lo semua mengenai dunia maba. Yup, maba lyfe gitu. Kan gue udah lumayan lama merasakan atmosfer dunia kampus yang beda banget sama jaman SMA dulu. Yang perlu gue garisbawahi adalah dunia perkuliahan tidak seindah di FTV yang lo tonton selama ini. Pada suatu pagi Juminten jalan ke kampus. Bawa makalah, buku seabreg, belum lagi kopi dalam cup yang belum sempat diminum. Dengan terburu-buru dia menuju gedung E FKIP, brukk.. Kopi tumpah, makalah berserakan dimana-mana. Tiba-tiba ada seseorang yang membantu memungut makalah tadi.. Hmm, dari liat jam tangannya, of course he’s a man. Well, it’s guessable if he’s her senior. Then they talk each other. Well just that all of them. They walk alongside with keeping distance at least 5m, wkk.. Terus belum lagi, anak kuliah itu di tipi ti…

Ahad Produktif bareng FKIP

Image
Hai hai, it’s been a long time I don’t write anything in here.. Well, padatnya jadwal PKKMB di kampus tercinta membuat beberapa aktivitas menjadi bentrok dan akhirnya berhenti. Serius dah, bayangin aja sekarang gue kalau mandi rajin banget. Sebelum Subuh maksimal jam 4.45 gue harus udah mandi kalau gamau telat dan jadwal pulangnya pun melelahkan. Dulu sampai jam 4 sore terus. Dan hari Ahad pun saking rajinnya ada kegiatan kampus juga wkk, tapi alhamdulillah sih cuma sampai jam 12 siang. Jujur yaa, selama masa PKKMB ini seru banget. Yaa walau capek ga ketulungan, bahkan sore ini rasanya badan gue ngga enak. Gue pegang kening dan terasa panas. Apalagi tenggorokan sakit. Huhu, tanda-tanda mau flu biasanya. Di kost gue gabawa obat demam, cuma ada amunisi vitamin C sama fresh care doank. Gapapa lah.. Anak kost itu ibaratnya harus bisa berdiri di atas kaki sendiri. Rapareng sambat :)) kudu bakoh lah.. Gue bakal cerita nih serunya hari ini. Hari ini ada pembekalan UNS active soft skill lebih …

Ternyata oh Ternyata

Image
Ga nyangka! Serius, gue ngga nyangka! Slow..Calm down.. Jadi guys, pada suatu hari hiduplah seorang jomblo yang suka makan nangka dengan nelen kulitnya, dia keselek, lalu minum air putih segalon.. Eh pas minum liat abang Muhammad Thoha Aljunayd melambaikan tangannya, dia pengen pingsan! Ga nyangka bakal ketemu qori’ kece dari Bahrain yang pada masa kecilnya dijuluki punya suara emas karena saking emejingnya.. Dia baru safar dakwah di Indo, si jomblo ini ngarep banget dengerin suara dia yang masa sekarang pas baca Ar Rahman apakah masih semerdu masa kecilnya atau lebih kece. Etdah, imajinasi yang terlalu luas, ini paragraf fiksi HAHAHA. Nggak gitu dink.. gue bakal serius di paragraf selanjutnya. Halah Zal, mau diseriusin siapa? Udah udah becandanya. Gini.. Beberapa hari yang lalu kakak tingkat gue nyebar pengumuman di grup WhatsApp kalau bakal ada kegiatan kerelawanan. Katanya sih buat cari adik asuh, survei, dan sebagainya untuk anak difabel. Gue yang inshaallah mau masuk Pendidikan Lua…