The Dinner-After Mysteries : Kisah Komedi Detektif

Sesuai janjiku ke @NovelAddict_ dan @penerbitharu yang sudah berbaik hati memberikan novel “The After-Dinner Mysteries” karya Higashigawa Tokuya. Langsung aja aku review novel kece ini J


Judul Buku      : The After-Dinner Mysteries
Penulis             : Higashigawa Tokuya
ISBN               : 978-602-7742-29-1
Penerbit          : Haru
Penyunting       : Novianita
Desain cover   : Yusuke Nakamura
Proofreader    : Dini Novita Sari
Penerjemah     : Khairun Nisak
Ilustrator       : @teguhra

Blurb
“Menyelesaikan kasus sepele seperti ini saja tidak bisa. Apakah Tuan Putri sebenarnya bego?”
Kenapa ada mayat bersepatu bot di kamar yang berlantai kayu?
Kenapa ada racun dalam botol anggur yang masih tertutup rapat?
Kenapa ada mayat yang tinggi badannya bisa menyusut?
Hosho Reiko adalah putri tunggal pemilik Grup Perusahaan Hosho yang kaya raya. Gadis ini harus menyelesaikan berbagai kasus pembunuhan yang misterius itu bersama atasannya. Komandan Kazamatsuri. Sialnya, Komandan Kazamatsuri ini tidak bisa diandalkan!
Reiko yang belum lama menjadi penyelidik di Kepolisian Kunitachi akhirnya hanya bisa mengeluh pada pelayannya, Kageyama.
Namun, pelayan tampan ini justru mengejeknya hbis-habisan. Tapi, mau bagaimana lagi.... Hanya Kageyama yang bisa memecahkan misteri kasus-kasus pembunuhan itu dengan analisis jitunya.

Ringkasan Buku
Novel ini diawali dengan Hosho Reiko, ia adalah putri tunggal pemilik Grup Perusahaan Hosho yang amat kaya. Reiko baru saja menjadi penyelidik di Kepolisian Kunitachi. Ia harus menyelesaikan kasus-kasus pembunuhan yang aneh bersama atasannya yang bernama Komandan Kazamatsuri. Komandan Kazamatsuri sendiri dikisahkan sebagai anak pemilik perusahaan mobil Kazamatsuri Motors. Jaguar silver metalik identik dengan munculnya Komandan Kazamatsuri. Malang Reiko, atasannya tak bisa diandalkan. Reiko akhirnya hanya bisa mengeluh pada pelayannya yang bernama Kageyama, yang telah menyebutnya bego. Tapi, mau bagaimana lagi, hanya Kageyama yang bisa memecahkan misteri kasus-kasus pembunuhan dengan analasisnya yang cemerlang. Kasus-kasus pembunuhan tersebut berhasil diselesaikan bersama pelayan Reiko yaitu si Kageyama.
Isi
Cover dari novel The After-Dinner Mysteries menarik. Lihat aja animasi yang ada, perempuan yang sedang mengelap bibirnya dengan sapu tangan. Di belakangnya ada seorang lelaki. Di bawa ada seorang lelaki yang membawa pisau sambil tersenyum ngeri. Kesan cover ini sangat kreatif namun agak berantakan. Novel ini sangat menghibur dengan kisah kocak detektif.

I give 4.5 of 5 stars.

Comments

Popular posts from this blog

Lelaki Sholeh Idaman Surga

Ketika Seorang Muslim dan Muslimah Jatuh Cinta

Pengalaman Menggunakan Sebuah Cadar